Home > Gaya Hidup > Tips > Stop, Jangan Semprot Parfum saat Baua Badan Menyerang

Stop, Jangan Semprot Parfum saat Baua Badan Menyerang

Jakarta – Bagi beberapa orang, bau badan memang hal yang sangat menyebalkan. Mayoritas orang mengatasinya dengan memakai parfum. Jangan lakukan hal terbut.

Stop, Jangan Semprot Parfum, Bau Badan, Parfum, Tip

Bau badan timbul kerena berkembangnya bakteri. Parfum pun tidak dapat mengatasi masalah tersebut. Bau badan muncul karena sekresi (keringat) melalui kelenjar apokrin dan bercampur dengan bakteri.

Langkah yang tepat adalah membersihkan bakteri. Jangan sekali-kali menyemprotkan parfum di bagian tubuh yang menghasilkan keringat.

”Parfum itu hanya mengandung pewangi dan alkohol, tidak ada kandungan zat anti perspirant yang dapat mengurangi bakteri. Sehingga penggunaannya tidak dianjurkan,” kata dr Vinia Ariani Permata SpKK di Jakarta Selatan pada Rabu (4/5/2016).

Selain itu, dokter Vinia menambahkan, penyemprotan parfum di ketiak pun tidak dianjurkan. Selain membikin kulit iritasi, bauya bakal semakin tidak sedap.

”Parfum yang disemprotkan ke ketiak tidak disarankan karena dapat menyebabkan iritasi, kulit area ketiak kan tipis dan sensitif. Ditambah kalau aroma parfum dicampur bau badan, baunya akan menjadi tidak karuan. Sehingga memang yang paling tepat adalah penggunaan deodoran,” tutup dokter Vinia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tren Fashion Terbaru : Sepatu Beda Warna

Jakarta – Tren fashion terus berkembang seiring berjalannya jaman. Mulai model rambut, baju, hingga sepatu. ...