Home > Ragam Berita > Internasional > Sebanyak 25 Ribu Militan ISIS Tewas karena Serangan Pasukan Koalisi

Sebanyak 25 Ribu Militan ISIS Tewas karena Serangan Pasukan Koalisi

London – ISIS semakin lemah selama dua tahun terakhir. Kelompok militan tersebut diberitakan telah kehilangan 25 ribu pejuang. Hal tersebut terjadi karena gempuran pasukan koalisi.

Sebanyak 25 Ribu Militan ISIS Tewas karena Serangan Pasukan Koalisi

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris Pertahanan Inggris, Michael Fallon, kepada anggota kabinet. Menurut Fallon, pada bulan lalu, ada 600 militan tewas karea serangan pasukan koalisi. Pernyataan tersebut diungkapkan jelang konferensi sejumlah negara yang terlibat perlawanan terhadap ISIS akhir pekan ini.

Dalam pertemuan dengan kabinet, Fallon pun mendiskusikan langkah dan strategi. Tujuannya, mencegah militan ISIS membangun basis di wilayah lain. Khususnya di Afrika Utara.

”Kami sekarang menyaksikan lebih dari 25 ribu pasukan ISIS tewas. Serangan pada bulan lalu menewaskan lebih dari 600 orang,” ujar juru bicara perdana menteri sebagaimana diberitakan Daily Mail pada Rabu (4/5/2016).

Selain itu, kerena serangan pasukan koalisi, jumlah kelompok militan ISIS pun kini mencapau titik terendah selama dua tahun terakhir. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...