Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Program Membeli Sampah Yusril Dinilai Tak Masuk Akal

Berita Terkini : Program Membeli Sampah Yusril Dinilai Tak Masuk Akal

Jakarta – Salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, mulai mengungkap program yang akan diusungnya jika nanti terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Program yang dimaksud ialah dengan membeli sampah.

Berita Terkini : Program Membeli Sampah Yusril Dinilai Tak Masuk Akal

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Kamis (5/5/2016), Yusril mengaku bahwa program ‘anehnya’ tersebut sempat menjadi bahan tertawaan oleh para pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, karena dinilai tidak masuk akal.

“Program saya memang aneh, kemarin sudah diketawain sama pendukung Pak Ahok. Saya bilang kalau jadi gubernur saya mau beli sampah,” ungkap Yusril dalam sambutannya di hadapan puluhan warga Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (3/5) kemarin.

Meski begitu Yusril tetap bersikeras akan menjalankan program tersebut andaikan nanti terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Lebih detailnya, ia akan mengajak masyarakat untuk memilah sampah yang memiliki nilai ekonomis. Misal, sampah organik akan dihargai Rp. 20.000 per kilogram atau sampah kertas akan dihargai Rp. 40.000.

“Nanti akan dianggarkan. Program itu untuk mencegah masyarakat untuk membuang sampah sembarangan ke kali,” jelas Yusril.

Nantinya sampah yang dibeli pemerintah akan dikelola lagi atau bisa dengan bekerja sama dengan pihak swasta untuk melakukan daur ulang. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tak Ingin Kalah Dengan Ahok, Anies Unggah Video Wawancara Dengan Sarah Sechan

Tak Ingin Kalah Dengan Ahok, Anies Unggah Video Wawancara Dengan Sarah Sechan

Jakarta – Pilkada DKI Jakarta putaran kedua memang memberikan sensasi yang berbeda jika dibandingkan dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis