Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Tarif Dakwah Aa Gym Pada Bulan Ramadhan Mencapai USD 100.000 Per Jam ?

Benarkah Tarif Dakwah Aa Gym Pada Bulan Ramadhan Mencapai USD 100.000 Per Jam ?

Jakarta – Sudah menjadi rahasia umum jika tarif dakwah dai kondang yang sering wara-wiri di televisi sangatlah tinggi. Namun belakangan isu ini kembali hangat dibahas setelah muncul petisi terhadap Oki Setiana Dewi yang dituding telah mematok tarif selangit saat berdakwah.

Benarkah Tarif Dakwah Aa Gym Pada Bulan Ramadhan Mencapai USD 100.000 Per Jam ?

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Kamis (5/5/2016), masih lekat di ingatan kita saat Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan Aa Gym begitu populer di awal tahun 2000-an. Bahkan saat itu Aa Gym disebut-sebut menjadi dai kondang dengan bayaran termahal.

Pada tahun 2002 silam, sempat beredar kabar bahwa tarif siar Aa Gym untuk berdakwah bisa mencapai USD 100.000 per jam pada bulan Ramadhan. Meskipun sangat mahal, tetap saja saat itu Aa Gym selalu menjadi rebutan banyak stasiun TV.

Tingginya tarif dakwah Aa Gym tak lepas dari kritikan keras, salah satunya datang dari aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL), Ulil Abshar-Abdalla. Menurutnya, Aa Gym seolah memosisikan diri sebagai artis papan atas yang dibayar untuk menghibur di atas panggung.

Namun Aa Gym tetap mendapat dukungan yang salah satunya datang dari Solahuddin Wahid atau Gus Solah. Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut menilai Aa Gym merupakan seorang yang tulus dan itulah yang menjadi daya tarik utama. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tantangan Majelis Mujahidin Untuk Para Pelapor Eggi Sudjana

Tantangan Majelis Mujahidin Untuk Para Pelapor Eggi Sudjana

Jakarta – Sekelompok pendukung Eggi Sudjana yang bernama Majelis Mujahidin secara resmi menantang para pelapor ...