Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Makanan Nabati Kaya Kalsium yang Bagus Untuk Tulang dan Gigi

5 Makanan Nabati Kaya Kalsium yang Bagus Untuk Tulang dan Gigi

Jakarta – Saat ANda memikirkan makanan yang kaya akan kalsium, bisa saja yang pertama melintas di pikiran adalah susu. Namun, konsumsi susu berlebihan tidak akan baik buat kesehatan karena lemak yang dikandungnya bisa membuat tubuh makin gemuk.

5 Makanan Nabati Kaya Kalsium yang Bagus Untuk Tulang dan Gigi

Sebenarnya susu yang kaya akan kalsium. 5 jenis makanan nabati berikut ini juga mengandung banyak kalsium dan baik untuk tulang dan gigi. Apa saja? Berikut pembahasannya seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 6/5/2016):

Sayur Sawi

Makanan nabati pertama yang mengandung banyak kalsium adalah sayur sawi. Para ahli mengungkapkan bahwa sayur sawi adalah sayuran hijau yang memiliki kalsium tinggi, serat tinggi dan vitamin yang sangat baik buat kesehatan. Karena kandungan kalsium pada sawi yang cukup tinggi, ia pun dikatakan sangat baik buat menjaga kesehatan tulang maupun gigi.

Kacang Kedelai

Sejak zaman dahulu kacang kedelai dikenal sebagai makanan nabati yang sangat baik buat kesehatan. Selain mengandung protein sehat yang sangat baik buat tubuh, kacang kedelai juga dikenal memiliki nutrisi berupa kalsium yang baik buat menjaga kesehatan tulang maupun gigi.

Sayur Bayam

Hampir sama dengan sayur sawi, sayur bayam juga merupakan salah satu sayuran hijau yang dikatakan mengandung kalsium cukup tinggi di dalamnya. Tak hanya kaya akan kalsium, sayur bayam juga dikatakan memiliki nutrisi lain berupa vitamin yang sangat baik buat kelangsungan kesehatan tulang maupun gigi. Tapi perlu diingat, sayur bayam yang telah dimasak dalam waktu lama dan dihangatkan kembali justru bisa bikin nutrisi di dalamnya berubah menjadi racun yang sangat berbahaya buat kesehatan.

Buah Kering

Makanan sehat selanjutnya yang kaya akan kalsium adalah buah kering. Meski buah kering kaya akan kalsium dan baik buat tulang maupun gigi, para ahli menyarankan agar kita konsumsi buah kering secukupnya. Konsumsi buah kering terlalu banyak justru bisa menyebabkan obesitas, diabetes atau masalah kesehatan lain.

Lobak

Lobak merupakan salah satu sayuran yang biasa dimasak dengan cara disop. Ternyata nih ya, sayur lobak adalah sayuran yang kaya akan kandungan kalsium di dalamnya. Kira-kira, dalam satu buah atau batang lobak mengandung 200 mg kalsium. Karena kandungan kalsium yang cukup tinggi ini, lobak dipercaya sebagai makanan nabati yang sangat baik buat kesehatan tulang maupun gigi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ternyata Perilaku Gay Dapat Menular Dengan Cara Ini

Ternyata Perilaku Gay Dapat Menular Dengan Cara Ini

Jakarta – Belum lama ini polisi melakukan penggerebekan terhadap sebuah pusat kebugaran di Kelapa Gading ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis