Home > Ragam Berita > Nasional > Menlu Tegaskan Kondisi 4 WNI yang Disandera Abu Sayyaf Baik-Baik Saja

Menlu Tegaskan Kondisi 4 WNI yang Disandera Abu Sayyaf Baik-Baik Saja

Yogyakarta – Empat kru kapal tunda Henry yang disandera kelompok bersenjata Abu Sayyaf belum dibebasskan. Namun, kondisi mereka baik-baik saja. Hal tersebut diungkapkan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi.

Menlu Tegaskan Kondisi 4 WNI yang Disandera Abu Sayyaf Baik-Baik Saja

”Jadi, saya dapat informasi lebih detail pada Rabu sore. Hanya tentang keadaan mereka. Alhamdulillah, mereka baik-baik saja,” ujarnya di gedung Agung Yogyakarta, Kamis (5/5/2016).

Menlu Retno menjelaskan, pihaknya hingga kini masih memantau perkembangan informasi mereka. Yakni, kondisi dan keberadaan sandera yang tertangkap perompak di perairan perbatasan Filipina dan Malaysia itu.

Selain itu, Indonesia pun telah berkoordinasi dengan pemerintah dan otoritas Filipina. Tujuannya, melepas empat kru kapal tersebut.

”Sebagaimana kita tahu, kemarin (Rabu 4 Mei), kita juga telah melakukan pertemuan bilateral secara terpisah dengan Menteri Luar Negeri Filipina agar dapat membantu pelepasan empat sandera ini juga,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, TB Henry dibajak kelompok Abu Sayyaf pada 26 Maret 2016. Hingga lebih dari satu bulan, para sandera belum dibebaskan. Empat kru tersebut adalah Aryanto (kapten), Piter (chief officer), Dede (second officer) dan Samsir (juru mudi). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Jakarta – Kabar terbaru dari Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI menjelaskan bahwa akan ada Aksi ...