Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Kehadiran Militer AS di Teluk Persia Tuai Kecaman dari Pemerintah Iran

Berita Internasional : Kehadiran Militer AS di Teluk Persia Tuai Kecaman dari Pemerintah Iran

Tehran – Militer Amerika Serikat (AS) ikut campur tangan di Teluk Persia. Hal tersebut pun menuai kecaman dari Kementrian Luar Negeri (Kemenlu) Iran. Mereka pun melayangkan surat ke Kedutaan Swiss.

Berita Internasional : Kehadiran Militer AS di Teluk Persia Tuai Kecaman dari Pemerintah Iran

Dalam surat tersebut, pihak Tehran mengkritik kebijakan Washington belum lama ini. Kebijakan tersebut terkait dengan keamanan di Teluk Persia.
”Iran akan melakukan apapun yang diperlukan untuk menjaga perdamaian dan meningkatkan stabilitas di Teluk Persia,” sebagaimana yang tertulis di dalam surat tersebut.

Sebagaimana dilansir dari PressTV pada Jumat (6/5/2016), aksi tersebut adalah bentuk protes Iran terhadap rancangan undang-undang yang diajukan anggota kongres Partai Republik Randy Forbes. Diketahui, Randy meminta AS menentang latihan militer Iran di Teluk Persia.

Sementara itu, terkait dengan hal tersebut, Korps Pengawal Revolusi Iran (IRGC) mengungkapkan bahwa Iran tidak bakal menyerah dengan intervensi dari negara mana pun. Latihan militer di Teluk Persia adalah hak legal. Kondisi tersebut pun dilakukan sesuai dengan rencana strategis militer Iran.

Dengan demikian, pernyataan Pemimpin Revolusi Iran Ayatollah Khamenei dipertegas dengan komentar tersebut. Menurut dia, militer Iran harus berada di Teluk Persia untuk menunjukkan kekuatan. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

"Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan"

“Demi Bisa Kabur, Militan ISIS Menyamar Jadi Perempuan”

Mosul – Sejak dikuasai oleh pihak tentara Irak pada 10 Juli 2017, Mosul menjadi kota ...