Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Politik : Gerindra Jajaki Kemungkinan Berkoalisi Dengan PDIP Untuk Pilkada DKI

Berita Politik : Gerindra Jajaki Kemungkinan Berkoalisi Dengan PDIP Untuk Pilkada DKI

Jakarta – Partai Gerindra masih terus menjajal kemungkinan untuk menjalin komunikasi dengan parpol lain guna membuka jalan koalisi.

Berita Politik : Gerindra Jajaki Kemungkinan Berkoalisi Dengan PDIP Untuk Pilkada DKI

Syarif selaku Ketua penjaringan kandidat calon Gubernur Partai Gerindra menyebutkan, setidaknya terdapat tiga parpol yang masuk dalam radar untuk dijajaki Gerindra. Parpol tersebut yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, dan PDI Perjuangan (PDI P).

“Kita membuka peluang kepada siapa pun termasuk PDI P. Untuk PDI P khusunya kami punya niat baik untuk mengulangi sejarah kesuksesan Pilkada sebelumnya. Dulu bisa kenapa sekarang enggak,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (6/5/2016).

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan, rencana penjajakan yang akan dilakukan partainya guna persiapan menghadapi Pilkada DKI 2017.‬

‪”Kita sudah rencanakan bertemu PDI P, lalu saya kira dengan Partai Demokrat juga ya. Dengan Demokrat kita akan ketemu Pak Nahrowi,” ujar Taufik di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016).‬

Hingga saat ini, Gerindra diketahui telah mengerucutkan hasil penjaringan kandidat calon Gubernur menjadi tiga nama. Mereka adalah Sjafrie Sjamsoedien, Yusril Izha Mahendra, dan Sandiaga Uno.

“Sejauh ini dari komunikasi yang kita jalin enggak ada resistensi dari nama-nama bakal Cagub yang ada,” ujar Syarif. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Kemendagri Minta Anies-Sandi Tetap Lanjutkan Proyek Reklamasi

Jakarta – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga, diminta untuk tetap ...