Home > Ragam Berita > Nasional > Muhammad Shofa Geram Dengan Tudingan Pimpinan KPK Yang Menyebut Kader HMI Korup

Muhammad Shofa Geram Dengan Tudingan Pimpinan KPK Yang Menyebut Kader HMI Korup

Jakarta – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam PB HMI) mengecam keras pernyataan yang dilontarkan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang, yang dinilai sangat tendensius terhada kader HMI.

Muhammad Shofa Geram Dengan Tudingan Pimpinan KPK Yang Menyebut Kader HMI Korup

“Kami mengecam apa yang dinyatakan oleh Saut Situmorang. Pernyataan Saut itu sangat sangat sangat tendensius. Mengapa harus HMI yang disebut? Ini ada apa?,” kata Direktur Utama Badan Koordinasi Lembaga Pers Mahasiswa Islam (Lapmi) PB HMI, Muhammad Shofa ‎di Jakarta, Jumat (6/5/2016).

Seperti yang telah diketahui, Saut sebelumnya melontarkan statement bahwa kader HMI sebenarnya merupakan orang-orang cerdas saat masih mahasiswa. Tetapi setelah menduduki sebuah jabatan, justru berubah menjadi koruptor.

“Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut dalam sebuah acara Talk Show, bertajuk Benang Merah; ‘Harga Sebuah Perkara’, di TV One, Kamis (5/5/2016) malam.

Pernyataan dari Saut tersebut menurut Shofa sangatlah tidak pantas. Terutama karena Saut adalah seorang impinan lembaga Negara.

Dikatakan Shofa, sebagai pejabat publik, pria yang berlatar belakang Staf Ahli Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu seharusnya berhati-hati dan tidak asal mengemukakan pendapat.

“Ingat, tidak semua kader HMI yang ikut Latihan Kader I (LK I), melakukan tindakan korupsi. Saut harus minta maaf kepada HMI,” tegas dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Sempat Diresmikan, Bagaimana Nasib OK OCE Mart Sekarang ?

Jakarta – OK OCE Mart pertama kali di Jakarta berada di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan, ...