Home > Ragam Berita > Nasional > Simak, Ucapan Habib Lutfi Terkait Pemimpin Muslim dan Non Muslim

Simak, Ucapan Habib Lutfi Terkait Pemimpin Muslim dan Non Muslim

Jakarta – Habib Lutfi Bin Yahya memberikan komentarnya terkait polemik yang saat ini tengah hanyat di tengah masyarakat Indonesia. Ia mendapatkan pertanyaan dari Wartawan Majalah Aula (majalah yang dikelola NU), “Bagaimana pendapat Habib atas pernyataan ‘Lebih baik pemimpin non-Muslim yang adil daripada pemimpin Muslim tapi tidak adil?”

Simak, Ucapan Habib Lutfi Terkait Pemimpin Muslim dan Non Muslim

“Jangan dipertentangkan soal Muslim non-Muslim, bukan soal itu. Ini soal profesionalisme. Kalau ada yang mau dioperasi jantung, sudah di meja operasi, dokter spesialis yang akan melakukan operasi non-Muslim apa harus nunggu dokter Muslim padahal tidak kompeten?” Demikian jawaban Abah Habib Luthfi bin Yahya kemarin sore, sebagaimana di ungkapkan oleh Wartawan majalah Aula Ust. Ahmad Tsauri (Jumat, 6/5/2016).

Ini adalah imbas dari memanasnya suhu politik akhir-akhir ini jelang penyelenggaraan Pilkada DKI Jakarta yang diikuti oleh inkamben Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sementara itu, hal senada juga diutarakan oleh Kyai Said Aqil Sirodj.

“Kalaupun sampai terjadi, kekuasaan pemimpin nonmuslim tetap terpantau. Karena memang kekuasaan zaman sekarang sudah terdiferensiasi. Pemimpin dipantau lembaga legislatif, yudikatif, dan juga masyarakat. Berbeda dengan raja-raja zaman dahulu yang memiliki kekuasaan tunggal tanpa kontrol,’ jawab sang Kiai. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...