Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Yohana Mendesak Agar Pelaku Pemerkosa Yuyun Harus Dihukum Berat

Menteri Yohana Mendesak Agar Pelaku Pemerkosa Yuyun Harus Dihukum Berat

Bengkulu – Kejadian nahas yang dialami Yuyun memang sudah membuat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Yohana Yembise menjadi meradang. Kasus pemerkosaan dan juga pembunuhan ini sudah menjadi ramai diberitakan di berbagai media lokal ataupun asing. Yohana pun menuntut agar seluruh pelaku jika bisa dijatuhi hukuman sangat berat jika melihat kronologi yang terjadi.

Menteri Yohana Mendesak Agar Pelaku Pemerkosa Yuyun Harus Dihukum Berat

Seperti saat berbicara dengan wartawan ketika mengunjungi keluarga Yuyun di Desa Kasie Kasubun, Kamis (5/5/2016), Yohana mengatakan bahwa kekerasan seksual sampai saat ini belum dimasukkan kategori kejahatan berat. Selain itu, Yohana juga menuturkan jika Indonesia juga belum memiliki hukum yang spesifik untuk menindak kekerasan seksual ini.

Yohana menegaskan jika peraturan perundangan saat ini masih lemah dalam hal melindungi perempuan dan anak, karena dirinya melihat ada pelaku pencabulan pad abelasan anak yang hanya dijatuhi hukuman 15 tahun penjara. Yohana pun memberikan pernyataan jika hukuman terhadap pelaku tindakan kekerasan seksual tak setimpak dengan rasa trauma atau bahkan nyawa korban. Penyelesaian kasus dengan mediasi atau perdata dan adat pun juga akan menihilkan efek jera.

x

Check Also

Djarot Bakal Diangkat sebagai Gubernur DKI Definitif

Djarot Bakal Diangkat sebagai Gubernur DKI Definitif

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI segera menggelar rapat paripurna untuk mengusulkan pelaksana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis