Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil UN 2016 : Nilai Tertinggi Jurusan IPS Diraih Oleh SMAN 1 Magelang

Hasil UN 2016 : Nilai Tertinggi Jurusan IPS Diraih Oleh SMAN 1 Magelang

Semarang – Hari ini, Sabtu (7/5), siswa tingkat SMA di seluruh Indonesia akan menerima hasil Ujian Nasional (UN) 2016, yang sebelumnya dilangsungkan sekitar satu bulan yang lalu.

Hasil UN 2016 : Nilai Tertinggi Jurusan IPS Diraih Oleh SMAN 1 Magelang

(Foto: Ilustrasi)

Meskipun bukan lagi menjadi satu-satunya syarat kelulusan, tapi tetap saja nilai terbaik menjadi prioritas para siswa yang mengikuti UN 2016. Nah, sekarang setelah dag dig dug menanti selama satu bulan, akhirnya hasil UN 2016 diumumkan juga, pastinya lega dong setelah mengetahui nilai kalian.

Berdasar pengamatan tim Harian Indo, Sabtu (7/5/2016), ada beberapa metode yang digunakan pihak sekolah untuk mengumumkan hasil Ujian Nasional. Ada yang mengumpulkan siswa di sekolah, mengirim hasil UN melalui pos, hingga mengumumkannya melalui situs ataupun akun media sosial milik sekolah tersebut.

Di Jawa Tengah, pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah juga telah mengumumkan sekolah dengan hasil UN 2016 terbaik. Untuk jurusan IPS, SMAN 1 Magelang, SMAN 1 Sukoharjo, SMA 4 Surakarta, dan SMAN 1 Temanggung menjadi lima sekolah yang meraih nilai tertinggi pada pelaksanaan UN 2016 kali ini. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Jusuf Kalla Imbau Pejabat Berhati-hati Menjalankan Tugas

Jusuf Kalla Imbau Pejabat Berhati-hati Menjalankan Tugas

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri temu alumni Ikatan Pendidikan dan Latihan Kependidikan Nasional ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135