Home > Ragam Berita > Internasional > Arsip Terkait Panama Papers Segera Dirilis Bank Kanada

Arsip Terkait Panama Papers Segera Dirilis Bank Kanada

Toronto – Bank terbesar di Kanada, The Royal Bank of Canada(RBC), memberikan berkas kepada pemerintah yang berisi nama-nama klien mereka. Semuanya memiliki hubungan dengan firma hukum Panama atau panama papers.

Arsip Terkait Panama Papers Segera Dirilis Bank Kanada

Sebagaimana dlansir dari CBC pada Sabtu (7/5/2016), Badan Penerimaan Kanada (Canada Revenue Agency) berusaha menerbitkan perintah pengadilan. Tujuannya, memaksa RBC menguak data-data klien tersebut. Namun, RBC dan Badan Penerimaan Kanada tidak memberikan respons tentang masalah itu.

Selain itu, panama papers pun menyeret beberapa pemimpin dunia. Dunia gelap perusahaan-perusahaan offshore pun mendapat sorotan. Tentu, hal tersebut membuat mereka malu. Pemerintah di seluruh dunia pun melakukan penyelidikan terkait pelanggaran finansial oleh orang-orang kaya dan berkuasa.

Sementara iu, pada bulan lalu, RBC sedang mengkaji data setelah tercantum dalam bocoran dokumen tersebut. Mereka mengawasi dan mencegah aktivitas ilegal serta tidak berbisnis dengan penggemplang pajak.

Sementara itu, Kanada bulan lalu menegaskab telag menyatakan mengawasi kasus-kasus warganya yang mempunyai perusahaan offshore di Panama. Jika diperlukan, mereka bakal mengajukan kasus-kasus semacam itu ke kejaksaan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Rencana Penembakan Bocor Dari Buku Diary, Remaja Putri Ini Diamankan Polisi

Washington DC – Kepolisian Maryland mengamankan seorang remaja putri bernama Nichole Cevario (18) yang diduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis