Home > Ragam Berita > Internasional > Arsip Terkait Panama Papers Segera Dirilis Bank Kanada

Arsip Terkait Panama Papers Segera Dirilis Bank Kanada

Toronto – Bank terbesar di Kanada, The Royal Bank of Canada(RBC), memberikan berkas kepada pemerintah yang berisi nama-nama klien mereka. Semuanya memiliki hubungan dengan firma hukum Panama atau panama papers.

Arsip Terkait Panama Papers Segera Dirilis Bank Kanada

Sebagaimana dlansir dari CBC pada Sabtu (7/5/2016), Badan Penerimaan Kanada (Canada Revenue Agency) berusaha menerbitkan perintah pengadilan. Tujuannya, memaksa RBC menguak data-data klien tersebut. Namun, RBC dan Badan Penerimaan Kanada tidak memberikan respons tentang masalah itu.

Selain itu, panama papers pun menyeret beberapa pemimpin dunia. Dunia gelap perusahaan-perusahaan offshore pun mendapat sorotan. Tentu, hal tersebut membuat mereka malu. Pemerintah di seluruh dunia pun melakukan penyelidikan terkait pelanggaran finansial oleh orang-orang kaya dan berkuasa.

Sementara iu, pada bulan lalu, RBC sedang mengkaji data setelah tercantum dalam bocoran dokumen tersebut. Mereka mengawasi dan mencegah aktivitas ilegal serta tidak berbisnis dengan penggemplang pajak.

Sementara itu, Kanada bulan lalu menegaskab telag menyatakan mengawasi kasus-kasus warganya yang mempunyai perusahaan offshore di Panama. Jika diperlukan, mereka bakal mengajukan kasus-kasus semacam itu ke kejaksaan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...