Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Sejak Awal Tahun, 49 Serangan Bom Bunuh Diri Digagalkan Pemerintah Turki

Berita Internasional : Sejak Awal Tahun, 49 Serangan Bom Bunuh Diri Digagalkan Pemerintah Turki

Istanbul – Pasukan keamanan Turki telah menangkal 85 kasus teror sejak awal 2016. Sebanyak 49 di antaranya adalah bom bunuh diri. Hal tersebut diungkapkan Wakil Perdana Menteri Turki Numan Kurtulmus.

Berita Internasional : Sejak Awal Tahun, 49 Serangan Bom Bunuh Diri Digagalkan Pemerintah Turki

Setelah sidang kabinet yang dipimpin Presiden Turki Racep Tayyip Erdogan, Kurtulmus memberikan informasi kepada sejumlah media. Isinya, pencegahan serangan dalam memerangi terorisme.

”Setelah serangan roket di sepanjang wilayah perbatasan, kami melakukan pembalasan ke target-target Daesh (ISIS) di Suriah Utara. Pasukan keamanan Turki harus secara akurat menentukan lokasi teroris Daesh dan menghancurkan posisi mereka,” katanya sebagaimana dilansir dari Cihan pada Jumat (6/5/2016).

Sementara itu, secara terpisah, Menteri Dalam Negeri Turki Efkan Ala menyatakan, identitas perempuan yang menjadi tersangka bom di Provinsi Bursa telah diketahui. Perempuan berusia 24 tahun tersebut adalah Eser Cali. Dia merupakan anggota kelompok teroris PKK.

Sebagaimana diketahui, bom bunuh diri yang dilakukan perempuan tersebut mengakibatkan pusat transportasi tersibuk di Ankara hancur pada 14 Maret. Sedikitnya, 37 tewas dan 75 orang luka-luka. Selain itu, serangan bom kedua di jantung ibu kota negeri tersebut terjadi dalam kurun waktu kurang dari sebulan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Roket Falcon 9 Milik SpaceX Telah Diluncurkan

Roket Falcon 9 Milik SpaceX Telah Diluncurkan

Wasshington – Roket Falcon 9 milik SpaceX telah diluncurkan ke angkasa pada. Peluncuran roket kedua ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis