Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Mendikbud Imbau Orang Dewasa agar Melindungi Anak-Anak

Berita Terbaru : Mendikbud Imbau Orang Dewasa agar Melindungi Anak-Anak

Sukabumi – Kasus pemerkosaan dan pembunuhan Yuyun seakan menjadi perhatian di tanah air. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan pun angkat bicara tentang hal tersebut.

Berita Terbaru : Mendikbud Imbau Orang Dewasa agar Melindungi Anak-Anak

Pihaknya pun mengajak seluruh orang dewasa untuk selalu melindungi anak-anak. Tujuannya, mereka mendapat rasa aman.

”Setiap orang dewasa yang melihat anak-anak harus bisa melindungi seperti adiknya maupun anaknya sendiri, untuk mengantisipasi terjadinya kasus kekerasan terhadap anak,” katamua saat kunjungan kerja di SMA Al-Bayan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (6/5/2016).

Selain itu, pihaknya mengimbau setiap orang dewasa mengawasi tempat yang berisiko saat dilewati anak-anak. Seharusnya, sebagai orang dewasa, mereka bertanggung jawab, bukan membiarkan.

”Orang dewasa harus lebih peduli terhadap anak-anak, jangan hanya melihat dan bertanya saja kepada orang, tetapi harus bisa memberikan rasa aman,” tambahnya.

Sementara itu, terkait dengan kasus yang menimpa Yuyun, dia pun meminta para pelaku dihukum berat dan tidak kompromi. Bahkan, Anies menegaskan jangan sampai membiarkan masalah itu berlalu begitu saja dan pelaku tidak dihukum. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Meski Telah Periksa Puluhan Saksi, Kasus Novel Masih Buntu

Jakarta – Kasus penyerangan terhadap penyidik KPK Novel Baswedan telah bergulir selama enam pekan sejak ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis