Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Terkendala Ban Depan, Keseimbangan Rossi di Hari Pertama Latihan Bebas Terganggu

Berita MotoGP : Terkendala Ban Depan, Keseimbangan Rossi di Hari Pertama Latihan Bebas Terganggu

Le Mans – Valentino Rossi mendapat hari buruk saat turun di hari pertama latihan bebas (free practice). Rider Movistar Yamaha tersebut mendapat masalah. Yakni, sulit mendapatkan settingan motor yang pas. Akhirnya, dia berada di posisi ke-10.

Berita MotoGP, Kendala Ban Depan, Hilang Keseimbangan, Valentino Rossi Free Practice, MotoGP, Movistar Yamaha

Rossi memulai sesi latihan bebas di posisi kelima waktu 1 menit 34, 452 detik. Namun, di akhir latihan bebas, dia melorot ke posisi ke-10. Bahkan, selisihnya Jorge Loenzo mencapai 1,1 detik.

Memang, sejak awal latihan, Rossi telah mengutak-atik motornya. Alhasil, dia pun mengertahui bahwa ban depan membuat keseimbangannya hilang.

”Ini hari yang sulit bagi saya, khususnya ketika sore, tapi sebenarnya juga sejak pagi hari. Kami memulai dengan beberapa ide perubahan soal settingan dan di pagi hari sebenarnya tidak terlalu buruk, tapi kami tidak mendapat kecepatan yang diinginkan,” ucapnya sebagaimana dilansir dari Crash pada Sabtu (7/5/2016).

”Kami butuh sesuatu dan sore hari kami mendapat beberapa hal berbeda untuk dicoba. Sayangnya, kami mendapat masalah di ban depan. Itu seperti kehilangan keseimbangan, banyak getaran dan kehilangan banyak waktu,” kata pembalap berusia 37 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Iannone Tegaskan Masih Mencari Cara Membalap Terbaik

Iannone Tegaskan Masih Mencari Cara Membalap Terbaik

Phillip Island – Setelah empat musim menjadi pembalap andalan Ducati, Andrea Iannone kini memperkuat Suzuki. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis