Home > Teknologi > Sains > Ilmuwan : “Manusia Bisa Hidup Seribu Tahun, Atau Bahkan Tidak Perlu Mati’’

Ilmuwan : “Manusia Bisa Hidup Seribu Tahun, Atau Bahkan Tidak Perlu Mati’’

London – Tidak lama lagi, manusia akan terbebas dari kecemasan menjadi tua, kulit keriput, serta pikun. Pasalnya, sebuah studi terbaru menunjukkan perkembangan yang menjanjikan.

Ilmuwan : "Manusia Bisa Hidup Seribu Tahun, Atau Bahkan Tidak Perlu Mati’’

’’Studi yang sedang kami kerjakan tentang memperbaiki dampak penuaan ini akan mengizinkan manusia hidup seribu tahun lagi. Atau bahkan tidak perlu mati,’’ ujar pendiri sekaligus ilmuwan senior Strategies for Engineered Negligible Senescence (SENS) Research Foundation Aubrey de Grey seperti dilansir dari Catholic Online (Jumat, 6/5/2016).

Menurut alumni Cambridge University itu, masih terlalu sedikit ilmuwan yang mendalami studi terkait pencegahan penuaan.

’’Jadi, manusia sangat yakin pada konsep bahwa menjadi tua itu adalah proses alami. Tapi, sebenarnya bukan itu yang terjadi. Menurut saya, menjadi tua bisa dilawan,’’ tegas De Grey. Tua, imbuh dia, adalah tanda bahwa tubuh mengalami kerusakan.

Dengan wawancaranya bersama The Actuary, De Grey menyamakan tubuh manusia dengan mesin. Seperti mesin, di dalam tubuh manusia terdapat banyak komponen.

’’Layaknya mesin mobil atau mesin pesawat terbang, tubuh manusia juga menanggung akumulasi kerusakan yang terjadi selama proses hidupnya sebagai konsekuensi normal,’’ terangnya tentang proses penuaan.

’’Hanya masalah waktu sampai manusia bisa menemukan formula yang paling tepat untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan dalam tubuh seperti kerusakan pada mesin kendaraan,’’ tandasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Penjelasan Ilmiah Mengapa Pria Suka Pada Payudara Wanita

Penjelasan Ilmiah Mengapa Pria Suka Pada Payudara Wanita

Jakarta – Payudara wanita telah menjadi bagian yang pasti dilirik setiap pria. Hal ini sangatlah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis