Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Tidak Mudah Menapakkan Karir ke MotoGP?

Benarkah Tidak Mudah Menapakkan Karir ke MotoGP?

Le Mans – Setiap rider pasti bermimpi bisa turun di MotoGP. Ya, itu adalah impian setiap pembalap motor di dunia. Namun, tidak mudah untuk bisa turun di kelas tertinggi itu. Ada beberapa fase yang harus dilewati.

Benarkah Tidak Mudah Menapakkan Karir ke MotoGP?

Beberapa rider harus meniti karir dari kelas 125cc. Banyak juara dunia yang memulai karir MotoGP mereka dari kelas terendah. Kemudian, mereka pun naik ke kelas 250cc dan akhirnya promosi ke kelas MotoGP.

Namun, pembalap Tim Avintia, Loris Baz, adalah salah seorang yang memiliki keunikan karir. Dia memulai balapan dari balapan Superbike dan akhirnya masuk ke MotoGP.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP pada Sabtu (7/5/2016), dia menekankan bahwa masalah terberat di dunia motorsport adalah sponsor. Baz mengungkapkan, orang tua dan keluarganya pun bekerja keras untuk mencari sponsor.

”Bagi saya banyak pembalap memiliki karier hebat dengan sponsor besar. Bahkan, saya dan keluarga harus bekerja keras untuk mencari sponsor. Itu membuat saya selalu senang bisa mencapai kelas MotoGP,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Ini Alasan HTI Menolak Bergabung Dengan PPP

Jakarta – Mantan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang belum lama ini ...