Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Tidak Mudah Menapakkan Karir ke MotoGP?

Benarkah Tidak Mudah Menapakkan Karir ke MotoGP?

Le Mans – Setiap rider pasti bermimpi bisa turun di MotoGP. Ya, itu adalah impian setiap pembalap motor di dunia. Namun, tidak mudah untuk bisa turun di kelas tertinggi itu. Ada beberapa fase yang harus dilewati.

Benarkah Tidak Mudah Menapakkan Karir ke MotoGP?

Beberapa rider harus meniti karir dari kelas 125cc. Banyak juara dunia yang memulai karir MotoGP mereka dari kelas terendah. Kemudian, mereka pun naik ke kelas 250cc dan akhirnya promosi ke kelas MotoGP.

Namun, pembalap Tim Avintia, Loris Baz, adalah salah seorang yang memiliki keunikan karir. Dia memulai balapan dari balapan Superbike dan akhirnya masuk ke MotoGP.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP pada Sabtu (7/5/2016), dia menekankan bahwa masalah terberat di dunia motorsport adalah sponsor. Baz mengungkapkan, orang tua dan keluarganya pun bekerja keras untuk mencari sponsor.

”Bagi saya banyak pembalap memiliki karier hebat dengan sponsor besar. Bahkan, saya dan keluarga harus bekerja keras untuk mencari sponsor. Itu membuat saya selalu senang bisa mencapai kelas MotoGP,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Djarot Geram Dengan Wacana Akan Diterapkannya Perda Syariah di DKI

Jakarta – Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut pihaknya telah bekerja sekuat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis