Home > Travel & Kuliner > Wisata > Kebun Buah Mangunan, Destinasi Wisata yang Pas untuk Habiskan Long Weekend

Kebun Buah Mangunan, Destinasi Wisata yang Pas untuk Habiskan Long Weekend

Yogyakarta – Menghadirkan kawasan wisata baru yang berbeda, Salah satunya Kebun Buah Mangunan di Kabupaten Bantul.

Kebun Buah Mangunan, Destinasi Wisata yang Pas untuk Habiskan Long Weekend

Lokasi Kebun Buah Mangunan ini terletak di gugusan pegunungan Imogiri, Kecamatan Dlingo, Bantul atau sekira 35 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.

Lokasi kebun buah ini berada di ketinggian 150-200 m di atas permukaan laut, lokasinya ketinggian nya tersebut menjadi daya tarik yang dinikmati traveller baik dari dalam maupun luar negeri.

Kebun Buah Mangunan, Destinasi Wisata yang Pas untuk Habiskan Long Weekend

Kebun buah seluas 23 Hektar ini dipenuhi dengan ribuan jenis tanaman yang terdiri dari berbagai pohon buah, seperti pohon durian, jambu air, jeruk, mangga dan berbagai tanaman lainnya.

Cukup mengeluarkan kocek Rp 5ribu untuk tiket masuk, para pengunjung sudah bisa masuk dan mengelilingi agrowisata tersebut.

Area perkebunan ini juga telah disediakan berbagai pondok peristirahatan dan gardu dua tingkat yang bisa digunakan untuk bersantai menikmati waktu bersama keluarga maupun teman-teman.

Kebun Buah Mangunan, Destinasi Wisata yang Pas untuk Habiskan Long Weekend

Pada gardu-gardu yang telah disediakan, pengunjung bisa menikmati keindahan alam Imogiri sambil menikmati kuliner yang dijual di pondok-pondok sekitar.
Namun yang paling senang dilakukan pengunjung di kebun buah ini bukanlah memetik buah-buah yang ada, melainkan mengunjungi gardu pandang.

Karena dari gardu pandang ini, pengunjung disuguhi panorama alam dan aliran Sungai Oya yang melekuk indah di bawahnya.

Biasanya, pengunjung paling senang berfoto di gardu pandang dengan latar belakang perbukitan dan aliran Sungai Oyo yang meliuk layaknya ular.
Jika beruntung dan bertemu dengan cuaca yang cerah, pengunjung bisa melihat betapa indahnya gulungan awan yang menaungi Perbukitan Imogiri. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis