Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Sisi Menarik dari Orang Pemalu

5 Sisi Menarik dari Orang Pemalu

Jakarta – Individu yang memiliku sifat pemalu atau disebut juga sebagai introverst adalah mereka yang suka menutup diri dan cenderung sungkan untuk mengutarakan kehendaknya kepada orang lain, terlebih dalam suatu kelompok atau kumpulan banyak orang.

5 Sisi Menarik dari Orang Pemalu

Cara untuk berkomunikasi yang mereka miliki pun terkesan canggung terutama kepada orang baru dikenal. Hal tersebut pun menjadi salah satu alasan kenapa orang pemalu seringkali hanya memiliki sedikit teman.

Namun dibalik semua tingkah laku mereka yang introvert, ada sisi menarik yang tidak dimiliki oleh para ekstrovert. Berikut pembahasannya seperti dilansir dari liputan6.com:

1. Sebagai teman, mereka adalah pendengar yang baik

Kita pasti pernah mengalami situasi dimana kita hanya ingin bercerita dan didengarkan. Beberapa teman terkadang tidak mampu melakukan hal ini dan introvert adalah salah satu teman yang sangat baik dalam hal ini. Mereka adalah para pendengar yang baik dengan pemahaman yang baik pula. Begitupula dengan saran – saran yang diberikannya.

2. Mereka adalah jenis orang yang misterius

Seorang introvert memang menyimpan banyak rahasia dibalik sifat mereka yang pemalu. Dan tidak semua orang ataupun teman sekalipun mampu memahami mereka dengan keseluruhan. Mereka adalah orang yang memilih orang yang benar-benar terpercaya dan bisa mereka ajak berbagi pikiran.

3. Mereka adalah tipe orang yang setia

Mereka adalah tipe orang yang sangat memilih – milih dalam berhubungan dengan orang lain, baik dalam hal pertemanan, percintaan maupun urusan bisnis sekalipun. Sehingga ketika mereka telah menemukan orang yang dirasa cocok, mereka akan setia padanya.

4. Mereka adalah para pemikir yang dalam

Seorang introvert dikenal sebagai pribadi yang sangat jarang mengungkapkan pikiran mereka dalam sebuah percakapan dengan orang banyak, dan jika mereka mengungkapkan pendapat hal tersebut pasti telah melalui pertimbangan yang cukup lama dalam kepala mereka, memikirkannya, memilih kata yang tepat lalu mengatakannya. Selain hal tersebut, mereka juga sering memikirkan tentang hal-hal disekitar mereka, tentang kehidupan, dan hal-hal lainnya, berbicara dan mengolahnya sendiri dalam kepla mereka.

5. Mereka menghargai sebuah hubungan

Dalam hubungan baik itu persahabatan ataupun pasangan, mereka adalah jenis orang yang sangat menjaga dan menghargainya. Orang yang dekat dengan mereka adalah orang yang sangat beruntung karena tidak semua orang terpilih untuk mereka jadikan orang spesial. Yang akan mereka mengetahui segala isi dari seorang introvert dan menerima ikatan yang sangat kuat. Diatas merupakan beberapa sisi menarik dari seorang pemalu yang selama ini dikenal sebagai orang yang memiliki kekurangan dalam hal komunikasi ataupun sosialisasi. Namun menjadi introvert ataupun ekstrovert bukanlah sebuah kekurangan ataupun kelebihan. Mereka memiliki kelebihan dari yang lainnya dan menarik disisi yang berlainan pula. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Simak, Posisi Bercinta Ini Yang Bisa Bikin Wanita Ketagihan

Simak, Posisi Bercinta Ini Yang Bisa Bikin Wanita Ketagihan

Jakarta – Kaum Hawa kerap mengalami kesulitan untuk meraih orgasme. Oleh karenanya, Anda sebagai pria ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis