Home > Travel & Kuliner > Wisata > Inilah Beberapa Destinasi Menarik di Raja Ampat

Inilah Beberapa Destinasi Menarik di Raja Ampat

Jakarta – Raja Ampat adalah salah satu kepulauan di Indonesia yang keindahan alam bawah lautnya tidak perlu diragukan lagi. Saat long weekend seperti ini merupakan moment yang tepat untuk berkunjung ke destinasi wisata yang terletak di kepulaun Papua Barat ini.

Inilah Beberapa Destinasi Menarik di Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat dikenal sebagai tempat snorkeling dan diving yang paling indah di Indonesia. Kepulauan ini pun menjadi primadona wisata selam di Indonesia.

Di long weekend ini para pengunjung bisa menikmati keindahan Raja Ampat yang sudah mahsyur hingga ke luar negeri.
Mulai dari sekadar menyaksikan pemandangan yang mengagumkan sampai menjelajahi keindahan bawah lautnya. Inilah lima tempat favorit di Raja Ampat untuk liburan long weekend:

Pianemo
Pianemo merupakan salah satu tempat paling menarik untuk dikunjungi. Dari sini,travellers dapat melihat pemandangan bukit karst khas yang tersebar di perairan Raja Ampat yang berwarna biru jernih.

Bukit ini pernah dikunjungi Presiden Joko Widodo saat menyaksikan keindahan Raja Ampat beberapa waktu lalu.

Wayag
Wayag merupakan ikon dari Raja Ampat. Berbagai sudut dari kepulauan ini yang menjadi representasi keindahan Raja Ampat.

Di Wayag, pengunjung bisa melakukan pendakian untuk naik ke puncak dan menyaksikan keindahan Raja Ampat dari atas, seperti yang dilakukan oleh Sergey Brin.

Kofiau
Kofiau juga salah satu tujuan wisata di Raja Empat, Meskipun masih asing dan berukuran kecil, namun Pulau Kofiau menyimpan keindahan yang tak biasa.

Kofiau dinilai memiliki keragaman bawah laut paling kaya di Raja Ampat. Tak heran, wilayah ini menjadi favorit para penyelam untuk diving maupun snorkeling.

Teluk Kabui
TelukKabui tak kalah menariknya dari gugusan pulau-pulau yang ada di Raja Ampat. Tebing batu yang menjulang tinggi di tengah perairan ini memiliki corak yang beraneka ragam dan unik.

Ratusan pulau kecil menyembul dari dasar laut dan membuatnya seperti Pulau Wayag. Bahkan, banyak orang menyebut Kabui sebagai miniatur dari Pulau Wayag.

Waigeo
Waigeo merupakan pulau terbesar dari empat pulau utama di Raja Ampat. Di sepanjang garis pantai Waigeo, bisa menikmati keindahan pantai berpasir putih berpadu dengan air laut berwarna jernih.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bank Dunia Akui Potensi Pariwisata di Indonesia

Bank Dunia Akui Potensi Pariwisata di Indonesia

Jakarta – Melonjaknya pariwisata Indonesia ternyata tak luput dari perhatian Bank Dunia. Hal itu terlihat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis