Home > Gaya Hidup > Tips > Benarkah Rempah-Rempah Dapat Efektif Menurunkan Berat Badan?

Benarkah Rempah-Rempah Dapat Efektif Menurunkan Berat Badan?

Solo – Menurunkan berat badan memang terkadang merupakan perkara yang gampang-gampang susah. Perlu diketahui, ada cara mudah dan alami untuk mendapatkan berat badan ideal.

Benarkah Rempah-Rempah Dapat Efektif Menurunkan Berat Badan?Benarkah Rempah-Rempah Dapat Efektif Menurunkan Berat Badan?

Sebagaimana diberitakan Thebesthealthyhabits pada Jumat (6/5/2016), sebuah penelitian para ahli dari University of Medical Sciences, membuktikan bahan-bahan alami yang sangat baik untuk program diet adalah rempah-rempah.

Sebab rempah-rempah bisa mempercepat metabolisme tubuh. Penelitian tentang rempah-rempah ini menggunakan sampel 44 wanita yang memiliki kelebihan berat badan. Wanita yang dijadikan sampel ini dikelompokan menjadi dua.

Kelompok pertama menggunakan campuran rempah-rempah untuk program diet mereka, sementara kelompok kedua tidak. Masing-masing kelompok mengonsumsi 140 ml yogurt untuk program dietnya. Hanya saja, pada kelompok pertama, yogurt tersebut dicampur dengan rempah-rempah, seperti jintan bubuk.

Perbedaan signifikan pun terjadi setelah tiga bulan program diet berjalan. Wanita-wanita di kelompok pertama mengalami penurunan berat badan hingga 15 kilogram, sementara berat badan para wanita di kelompok kedua hanya turun di kisaran empat kilogram. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

4 Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Ngorok

4 Tips Mengatasi Pasangan yang Suka Ngorok

Jakarta – Memiliki pasangan yang hampir selalu ngorok di setiap malam pastinya tidak akan nyaman. ...