Home > Gaya Hidup > Tips > Benarkah Rempah-Rempah Dapat Efektif Menurunkan Berat Badan?

Benarkah Rempah-Rempah Dapat Efektif Menurunkan Berat Badan?

Solo – Menurunkan berat badan memang terkadang merupakan perkara yang gampang-gampang susah. Perlu diketahui, ada cara mudah dan alami untuk mendapatkan berat badan ideal.

Benarkah Rempah-Rempah Dapat Efektif Menurunkan Berat Badan?Benarkah Rempah-Rempah Dapat Efektif Menurunkan Berat Badan?

Sebagaimana diberitakan Thebesthealthyhabits pada Jumat (6/5/2016), sebuah penelitian para ahli dari University of Medical Sciences, membuktikan bahan-bahan alami yang sangat baik untuk program diet adalah rempah-rempah.

Sebab rempah-rempah bisa mempercepat metabolisme tubuh. Penelitian tentang rempah-rempah ini menggunakan sampel 44 wanita yang memiliki kelebihan berat badan. Wanita yang dijadikan sampel ini dikelompokan menjadi dua.

Kelompok pertama menggunakan campuran rempah-rempah untuk program diet mereka, sementara kelompok kedua tidak. Masing-masing kelompok mengonsumsi 140 ml yogurt untuk program dietnya. Hanya saja, pada kelompok pertama, yogurt tersebut dicampur dengan rempah-rempah, seperti jintan bubuk.

Perbedaan signifikan pun terjadi setelah tiga bulan program diet berjalan. Wanita-wanita di kelompok pertama mengalami penurunan berat badan hingga 15 kilogram, sementara berat badan para wanita di kelompok kedua hanya turun di kisaran empat kilogram. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hidari 4 Masalah Ini agar Anak-Ibu Menjadi Harmonis

Hidari 4 Masalah Ini agar Anak-Ibu Menjadi Harmonis

Jakarta – Meski lahir dari rahim sendiri hubungan ibu dan anak belum tentu selalu rukun ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis