Home > Teknologi > Sains > Pendiri SENS Sangat Yakin Bahwa Keabadian Manusia Bisa Diwujudkan

Pendiri SENS Sangat Yakin Bahwa Keabadian Manusia Bisa Diwujudkan

London – Di masa depan, manusia akan terbebas dari kecemasan menjadi tua, kulit keriput, serta pikun. Pasalnya, sebuah studi terbaru menunjukkan perkembangan yang menjanjikan.

Pendiri SENS Sangat Yakin Bahwa Keabadian Manusia Bisa Diwujudkan

’’Studi yang sedang kami kerjakan tentang memperbaiki dampak penuaan ini akan mengizinkan manusia hidup seribu tahun lagi. Atau bahkan tidak perlu mati,’’ ujar pendiri sekaligus ilmuwan senior Strategies for Engineered Negligible Senescence (SENS) Research Foundation Aubrey de Grey seperti dilansir dari Catholic Online (Jumat, 6/5/2016).

Menurut alumni dari Cambridge University itu, masih terlalu sedikit ilmuwan yang mendalami studi terkait pencegahan penuaan.

’’Jadi, manusia sangat yakin pada konsep bahwa menjadi tua itu adalah proses alami. Tapi, sebenarnya bukan itu yang terjadi. Menurut saya, menjadi tua bisa dilawan,’’ tegas De Grey. Tua, imbuh dia, adalah tanda bahwa tubuh mengalami kerusakan.

Dalam wawancaranya bersama The Actuary, De Grey menyamakan tubuh manusia dengan mesin. Seperti mesin, di dalam tubuh manusia juga terdapat banyak sekali komponen.

’’Layaknya mesin mobil atau mesin pesawat terbang, tubuh manusia juga menanggung akumulasi kerusakan yang terjadi selama proses hidupnya sebagai konsekuensi normal,’’ terangnya tentang proses penuaan.

’’Hanya masalah waktu sampai manusia bisa menemukan formula yang paling tepat untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan dalam tubuh seperti kerusakan pada mesin kendaraan,’’ tandasnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Sinar Kosmik Jadi Masalah Utama Dalam Perjalanan ke Mars

Jakarta – Melakukan perjalan ke luar angkasa mungkin bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Tak hanya ...