Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Pendiri SENS Sangat Yakin Bahwa Keabadian Manusia Bisa Diwujudkan

Pendiri SENS Sangat Yakin Bahwa Keabadian Manusia Bisa Diwujudkan

Jakarta – Menjadi tua, keriput, pikun, dan kemudian mneninggal merupakan salah satu kekhawatiran terbesar yang dirasakan manusia selama hidupnya. Namun demikian, ternyata kekhawatiran tersebut bisa saja menghilang selamanya.
Pendiri SENS Sangat Yakin Bahwa Keabadian Manusia Bisa Diwujudkan
Seperti dilansir dari Catholic Online, Sabtu (7/5/2016), pendiri sekaligus ilmuwan senior dari lembaga Strategies for Engineered Negligible Senescence (SENS) Research Foundation, Aubrey de Grey, menyatakan bahwa keabadian manusia sangat mungkin untuk diwujudkan.

“Studi yang sedang kami kerjakan tentang memperbaiki dampak penuaan ini akan mengizinkan manusia hidup seribu tahun lagi. Atau bahkan tidak perlu mati,” demikian ujar De Grey.

Alumnus Cambridge University itu melanjutkan bahwa saat ini, ilmuwan yang meneliti tentang pencegahaan penuaan sangatlah sedikit. Oleh karena itu, isu mengenai keabadian dan sejenisnya pun tidak bisa tereksplor lebih luas dan mendalam.

“Manusia sangat yakin pada konsep bahwa menjadi tua itu adalah proses alami. Tapi, sebenarnya bukan itu yang terjadi. Menurut saya, menjadi tua bisa dilawan,” tutur De Grey.

“Layaknya mesin mobil atau mesin pesawat terbang, tubuh manusia juga menanggung akumulasi kerusakan yang terjadi selama proses hidupnya sebagai konsekuensi normal”, terang De Grey dalam wawancara bersama The Actuary.

“Hanya masalah waktu sampai manusia bisa menemukan formula yang paling tepat untuk memperbaiki kerusakan-kerusakan dalam tubuh seperti kerusakan pada mesin kendaraan,” tandasnya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tak Selamanya Penyebab Nyeri Payudara itu Kanker

Tak Selamanya Penyebab Nyeri Payudara itu Kanker

Jakarta – Rasa sakit atau nyeri di bagian payudara sering dialami oleh banyak wanita. Tetapi, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis