Home > Teknologi > Google Play Store Tampilkan Keterangan Aplikasi yang Mengandung Iklan

Google Play Store Tampilkan Keterangan Aplikasi yang Mengandung Iklan

California – Android merupakan platform yang terbesar saat ini, di mana jutaan aplikasi gratis dapat diunduh melalui aplikasi Google Play Store. Namun, kebanayakn aplikasi gratis yang terdapat di Google Play Store mengandung iklan yang cukup mengganggu karen memakan banyak tempat dan menutupi konten utama.

Google Play Store Tampilkan Keterangan Aplikasi yang Mengandung Iklan

Di sisi lain, hal tersebut cukup penting bagi developer, di mana dengan adanya iklan di aplikasi yang mereka buat dapat menghasilkan keuntungan karena para pengiklan akan memberikan pendapatan untuk mereka. Meski ada beberapa pengguna yang tidak keberatan dengan adanya iklan, namun banyak juga pengguna yang mengeluhkan hal ini

Menurut laporan TechInsider, Jumat (29/4/2016), Google merespon dengan menampilkan keterangan pemberitahuan kepada pengguna bila aplikasi yang ingin diunduh mengandung iklan.

Keterangan peringatan tersebut terletak di bawah tombol install atau bersebelahan dengan keterangan In-App Purchased. Hanya beberapa wilayah di dunia yang sudah menikmati fitur baru Google Play Store ini. Namun dalam waktu dekat fitur ini dapat dinikmati oleh para pengguna Android di seluruh dunia. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

Resmi Dirilis, Harga Panasonic Toughbook 33 Dibandrol Rp 48 Jutaan

San Francisco – Panasonic kembali merilis laptop kelas high-end dari lini Toughbook yang mereka diberi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis