Home > Teknologi > HP Hadirkan Chromebook 13 Terbaru

HP Hadirkan Chromebook 13 Terbaru

Palo Alto – HP kembali memperkenalkan jajaran produk Chromebook terbaru mereka. Yang terbaru mereka memperkenalkan Chromebook 13 yang mengusung desain terbaru. Laptop tersebut hanya memiliki ketebalan 0,5 inchi dengan bobot hanya sekitar 1,3 kg.

HP Hadirkan Chromebook 13 Terbaru

Menurut laporan The Verge, Jumat (29/4/2016), Chromebook 13 akan dibekali prosessor Core M Skylake, RAM sebesar 16 GB, serta penyimpanan internal sebesar 32 GB. Laptop tersebut menggunakan Intel HD Graphics 515 yang ada dalam Core M untuk mengolah grafisnya. Laptop ini mengusung layar berukuran 13,3 inchi dengan resolusi 3200 x 1800 pixel.

Chromebook 13 dilengkapi dengan baterai yang diklaim mampu menjalankan laptop ini hingga 11,5 jam dalam sekali charge penuh. Perangkat ini juga menyertakan berbagai port konektivitas, seperti 2x USB 3.1 Type C, audio 3.5 mm, serta Micro SD. Port USB 3.1 Type C yang digunakan dapat dihubungkan dengan docking station yang memiliki port Ethernet, USB, serta HDMI.

HP mengklaim bahwa laptop ini merupakan laptop yang lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan dengan MacBook Pro milik Apple. Chromebook 13 akan dipasarkan dengan harga USD 499 atau sekitar 6,5 juta Rupiah. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Kapolri: Telegram Medsos Favorit Kelompok Teroris

Jakarta – Pemblokiran media sosial Telegram oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) jelas menuai pro ...