Home > Teknologi > Gadget > Samsung Akan Buat Headset VR Standalone

Samsung Akan Buat Headset VR Standalone

Seoul – Pada konferensi developer yang digelar Samsung di San Franscisco, Head of R&D Samsung, Injong Rhee, mengatakan bahwa Samsung tengah mengerjakan sebuah headset VR baru. Headset VR tersebut nantinya akan memiliki fitur positional tracking, sehingga akan membuat device tiersebut serupa dengan Oculus Rift dan HTC Vive.

Samsung Akan Buat Headset VR Standalone

Menurut laporan ExtremeTech, Sabtu (30/4/2016), Rhee menjelaskan dengan headset VR ini pengguna tidak perlu menggunakan perangkat mobile mereka. Samsung memang sedang mengembangkan headset VR generasi terbaru yang memiliki fitur hand and gesture tracking, namun Rhee juga mengatakan kalau headset VR yang mereka kembangkan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Director of Software Development Samsung, Andrew Dickerson, mengatakan bahwa tahun 2016 merupakan tahun yang cocok untuk teknologi virtual reality. Selain telah membuat perangkat gear VR dan berencana membuat headset VR baru, Samsung juga akan segera meluncurkan perangkat kamera Gear 360 yang ditujukan untuk VR. Namun Samsung memberikan detail harga resmi untuk perangkat tersebut.

Dickerson juga mengatakan dengan adanya kamera Gear 360 ini, pengguna dapat dengan mudah membuat film berteknologi VR. Samsung juga telah mengumumkan sebuah SDK terbaru untuk VR, yaitu SDK Upload VR. SDK ini memungkinkan pembuat kamera VR dapat memiliki kemampuan mengupload konten video pada layanan Milk VR milik Samsung yang dapat diakses langsung dari aplikasi mereka sendiri. (Rini Masriyah – harianindo.com)

x

Check Also

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Update Software Terbaru PS4 Timbulkan Masalah Gagal Online

Jakarta – Sony baru saja merilis pembaruan untuk software di Play Station 4. Update yang ...