Home > Ragam Berita > Nasional > Foto ABG Duduki Kepala Patung Pahlawan Revolusi Hanya Gambar Hoax ?

Foto ABG Duduki Kepala Patung Pahlawan Revolusi Hanya Gambar Hoax ?

Jakarta – Foto-foto para ABG yang menduduki patung pahlawan revolusi beredar luas di dunia maya. Pihak Kepolisian pun memastikan jika foto tersebut diambil di Tugu Sujono, Simalungun, Sumatera Utara.

Foto ABG Duduki Kepala Patung Pahlawan Revolusi Hanya Gambar Hoax ?

“Foto di atas beasal dari Tugu sujono Simalungun Sumatera Utara,” ujar Kapolsek Cipayung Kompol Dedi Wahyudi saat berbincang via WhatsApp, Sabtu (7/5/2016).

Dedi mengacu pada foto sejumlah ABG yang menginjak serta menduduki patung pahlawan yang beredar luas di jejaring sosial Facebook.

Dedi pun menerima banyak sekli laporan soal aksi tidak terpuji tersebut. Dia pun sempat mengecek ke Monumen Pancasila Sakti di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, pagi ini. Setelah dicek, dia memastikan aksi konyol para ABG itu bukan di Monumen Pahlawan Revolusi.

“Ada kesamaan objek lokasi dengan foto 8 remaja, dengan 8 (delapan) patung Pahlawan yang berada di Tugu Sujono Simalungun Sumatera Utara. Bukan di Monumen Pancasila Sakti,” ujar Dedi.

Foto-foto tersebut pertama kali disebar oleh sebuah akun di Facebook milik Fani. Dia mengupload foto-foto itu di akunnya pada 26 April 2016 silam. Dirinya menuliskan, kelakuan remaja tanggung ini sungguhlah tidak pantas. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kapolri Akan Lakukan Penyelidikan Terkait Beredarnya Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Kapolri Akan Lakukan Penyelidikan Terkait Beredarnya Foto Bendera Merah Putih Bertuliskan Arab

Jakarta – Pada aksi demo yang dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI) di depan Markas ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis