Home > Olahraga > Balap > Vinales dan Suzuki Akhirnya Merasakan Podium

Vinales dan Suzuki Akhirnya Merasakan Podium

Le Mans – Penantian lama Maverick Vinales dan Suzuki akhirnya berbuah hasil. UNtuk pertama kalinya Vinales merasakan berdiri podium di MotoGP Prancis, Minggu (8/5/2016) malam WIB dengan finish di posisi ketiga.

Vinales dan Suzuki Akhirnya Merasakan Podium

Di sirkuit Le Mans, Vinales menuntaskan MotoGP Prancis sebagai pemilik podium terakhir. Ia sukses menyentuh garis finis 14 detik lebih lambat dibanding Jorge Lorenzo yang jadi juara, dan empat detik lebih pelan dibanding Valentino Rossi si pemilik status runner up.

Finish di posisi ketiga menjadi capaian terbaik Vinales sejauh ini di kelas MotoGP. Sejak turun di kelas paling bergengsi tersebut pada 2015 lalu, dia tidak pernah sebelumnya di merasakan berada di atas podium.

“Itu luar biasa. Saya merasa hebat, meski saya tidak menjalani start dengan baik, saya berupaya keras,” ucap Vinales usai balapan.

“Saya bisa melihat saya berada di grup podium, saya berada di kecepatan yang sama dengan mereka saat saya melihat mereka (Dovizioso dan Marquez) terjatuh. Saya tetap konsentrasi, dan pada akhirnya berhasil meraihnya,” lanjut pebalap muda asal Spanyol itu sepert dilansir dari Motorsport.com. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Nilai Dovizioso Sudah Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017, Apa Alasannya ?

Andrea Dovizioso Nilai Para Pembalap Bertambah dengan Aturan Latihan Bebas Terbaru

Bologna – Sejak latihan bebas pertama hingga ketiga menjadi penentu untuk tampil di laga kualifikasi, ...