Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Makanan Untuk Meningkatkan Produksi ASI

5 Makanan Untuk Meningkatkan Produksi ASI

Jakarta – Kualitas serta kuatitas dari Air Susu Ibu (ASI) dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal ibu. Artinya, untuk mendapat kulitas dan kuantitas ASI yang baik, seorang ibu harus memiliki kondisi psikologis yang baik serta dengan dukungan asupan makanan yang bergizi.

5 Makanan Untuk Meningkatkan Produksi ASI

Berikut adalah makanan yang bisa membantu meningkatkan kualitas serta kuantitas ASI seperti dilansir dari metrotvnews.com (Minggu, 8/5/2016):

1. Air

Air merupakan komponen penting yang dibutuhkan tubuh. Selain menjaga tubuh tetap terhidrasi, mineral air berfungsi memperbanyak produksi ASI.

2. Kacang-kacangan

Almond, pistacio, dan kenari adalah jenis kacang-kacangan yang berfungsi meningkatkan prosuksi ASI. Makanan ini juga berfungsi meningkatkan energi di dalam tubuh, mengatasi kelelahan dan rasa pusing.

3. Wortel

Kandungan beta-karoten yang menghasilkan banyak vitamin A dalam buah wortel sangat baik untuk menunjang kualitas ASI dan kesehatan bayi. Biasakan mengonsumsi 2-3 buah wortel setiap hari.

4. Oatmeal

Menu sarapan yang mengandung banyak serat ini membantu meningkatkan laktasi dan mengobati sistem pencernaan yang tidak tidak teratur. Oatmel juga memiliki fungsi dalam menurunkan risiko tekanan darah.

5. Bawang putih

Bagi ibu yang baru melahirkan, bawang putih adalah bumbu yang wajib dikonsumsi setiap hari dalam ukuran kecil, baik mentah atau matang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dibanding Ibuprofen, 7 Obat Anti Nyeri Ini Lebih Aman Digunakan

Dibanding Ibuprofen, 7 Obat Anti Nyeri Ini Lebih Aman Digunakan

Jakarta – Obat anti-inflamasi non steroid (NSAID) seperti ibuprofen dan naproxen kerap digunakan sebagai peringan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis