Home > Gaya Hidup > Tips > 4 Langkah Mencegah Kerutan di Sekitar Mata

4 Langkah Mencegah Kerutan di Sekitar Mata

Jakarta – Tertawa merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyehatkan dan mampu meningkatkan suasana hati. Sayagnya, kebiasaan ini ternyata dapat menimbulkan kerutan di sekitar mata Anda.

4 Langkah Mencegah Kerutan di Sekitar Mata

Garis tertawa atau biasa disebut “kaki gagak” adalah garis-garis yang muncul di sekitar mata saat seseorang tertawa. Garis ini juga akan terlihat seiring bertambahnya usia, terutama saat menginjak usia 40.

Guna memperlambat munculnya garis tersebut, berikut beberapa tips agar Anda tetap bisa tertawa lepas tanpa perlu cemas seperti dilansir dari metrotvnews.com (Minggu, 8/5/2016):

1. Selalu gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari dapat membuat kulit dehidrasi, sehingga merusak elastisitas kulit. Sebaiknya Anda yang sering berada di luar ruangan, gunakan tabir surya dengan sun protection factor (SPF) 30. Jika Anda tak suka menggunakannya, cobalah lindungi kulit dengan mengoles body butter yang mengandung kakao atau shea.

2. Pijat minyak kepala

Minyak kelapa dapat mengurangi efek penuaan akibat paparan sinar matahari. Pastikan Anda mengoleskannya di daerah sekitar mata sambil memijat secara lembut selama 3-5 menit. Praktekkan sekitar 30-45 menit sebelum tidur malam, dan tak perlu membersihkannya agar minyak tersebut meresap.

3. Masker mentimun dan lidah buaya

Dua bahan ini memang terkenal mampu menghidrasi kulit agar tak cepat kering. Campurkan satu sendok teh madu, dua sendok makan lendir lidah buaya, dan setengah buah mentimun yang telah ditumbuk halus. Oleskan masker selama 20 menit pada wajah, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu.

4. Gunakan produk anti-penuaan alami

Terlalu sibuk hingga tak bisa meramu bahan alami? Gunakanlah produk anti penuaan alami yang kaya ekstrak vitamin E atau minyak vitamin E yang dapat menutrisi kulit. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Begini Cara Agen Intelijen Membedakan Seseorang Berbohong atau Tidak

Begini Cara Agen Intelijen Membedakan Seseorang Berbohong atau Tidak

Jakarta – Banyak orang mengatakan bahwa kejujuran dan kebohongan kini sulit untuk dibedakan. Namun apakah ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis