Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin menjalankan Mono Diet? Perhatikan Tips Berikut Ini

Ingin menjalankan Mono Diet? Perhatikan Tips Berikut Ini

Jakarta – Mono diet merupakan program diet yang dilakukan dengan cara hanya memakan satu jenis makanan saja. Misalnya, ketika Anda memutuskan untuk mono diet apel, maka hanya buah apel yang masuk ke dalam perut.

Ingin menjalankan Mono Diet? Perhatikan Tips Berikut Ini

Tubuh sebenarnya memiliki kemampuan untuk membersihkan diri dari racun, namun belum tentu kuat melakukannya.

Bagi Anda yang tertarik untuk melakukan mono diet, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini seperti dilansir dari metrotvnews.com (Minggu, 8/5/2016):

1. Rencanakan diet ini dalam jangka pendek, yaitu 2-3 hari. Usahakan melakukannya tidak pada hari yang padat karena bisa jadi, justru Anda tak sanggup.

2. Pakailah jenis makanan buah, terutama apel dan pisang. Potong apel menjadi bagian-bagian kecil untuk sarapan, Menu yang sama berlaku untuk makan siang dan makan malam namun tanpa memakan kulitnya. Untuk pisang, meskipun baik, makanlah antara 12-17 buah pisang dalam sehari.

3. Makanlah buah secara langsung. Jangan dijadikan jus karena justru akan membuang serat dan gula alami yang terdapat dalam buah. BIla memungkinkan, makanlah buah atau sayuran dalam keadaan mentah. Pikiran yang santai sambil bermeditasi juga dianjurkan saat menikmati makanan tersebut.

4. Jangan lupa minum banyak air secara teratur ketika tidak sedang mengonsumsi apapun. Selain itu, istirahat cukup pun wajib dilakukan.

5. Jika merasa pusing, segera hentikan diet dan perbaiki pola makan.

6. Jika berhasil, lakukan mono diet sekali setahun saja. Jangan lakukan secara berlebihan karena diet ini bisa menyebabkan tubuh menjadi lemah.

x

Check Also

Tren Fashion Terbaru : Sepatu Beda Warna

Jakarta – Tren fashion terus berkembang seiring berjalannya jaman. Mulai model rambut, baju, hingga sepatu. ...