Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Isu Kaos PKI Bakal Disebar, Polsek Karanganyar Lakukan Pengawasan

Berita Terkini : Isu Kaos PKI Bakal Disebar, Polsek Karanganyar Lakukan Pengawasan

Karanganyar – Pada Senin (9/5/2016), kaos berlogo PKI diduga bakal disebarkan. Karena itu, Polres Karanganyar memantau dan mengawasi hal tersebut secara ketat. Sebab, Isu itu telah menjadi sesuatu yang viral di sosial media sejak awal pekan lalu.

Berita Terkini : Isu Kaos PKI Bakal Disebar, Polsek Karanganyar Lakukan Pengawasan

Kapolres AKBP Mahedi Surindra yang diwakili Kasat Intel AKP Waliyana menjelaskan, berdasar kabar, kaos tersebut bakal disebar dari Solo ke seluruh wilayah eks Karesidenan Surakarta. Karanganyar adalah salah satu wilayah prioritas. Sebab, kawasan tersebut dinilai sebagai basis perkembangan untuk meraih dukungan.

Pembagian kaos bergambar palu arit itu diisukan seabagi salah satu agenda nasional. Hal tersebut terkait dengan ulang tahun PKI ke-102 di Indonesia. Karena itu, sekitar 102.000 kaus bakal disebar ke berbagai daerah.

Selain itu, Karanganyar pun telah menjadi incaran. Kawasan tersebut adalah salah satu kota bagi kebangkitan PKI. Sebab, di wilayah Lereng Lawu, ada makam Amir Syarifudin dan sepuluh anak buahnya yang saat itu dieksekusi. Mereka ditangkap karena diduga mendalangi pemberontakan PKI Madiun 1948 bersama Muso.

Sementara itu, Sekda Karanganyar Samsi pun memperoleh kabar lewat media sosial media soal pembagian kaos PKI itu. Pihaknya pun sependapat bila polisi mengawasi dan memantau kondisi. Tujuannya, masyarakat tidak resah serta mengganggu stabilitas dan kondusivitas wilayah. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Mensos Imbau Kader NU Bisa Menghargai Perbedaan Pilhan saat Pilgub

Jakarta – Kader Nahdlatul Ulama (NU) yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah Indar ...