Home > Ragam Berita > Internasional > Longsor di Tiongkok Memakan Koban Jiwa dan Pembangkit Listrik Tertimbun

Longsor di Tiongkok Memakan Koban Jiwa dan Pembangkit Listrik Tertimbun

Beijing – Sebanyak 34 orang hilang. Hal tersebut disebabkan longsor yang melanda Provinsi Fujian, Tiongkok tenggara, Minggu (8/5/2916). Bencana alam tersebut terjadi karena hujan deras.

Longsor di Tiongkok Memakan Koban Jiwa dan Pembangkit Listrik Tertimbun

Sebagaimana dilansir dari kantor berita Xinhua pada Senin (9/5/2016), sekitar 100 ribu meter kubik lumpur dan batu luruh menerjang wilayah perbukitan Kabupaten Taining pada Minggu pagi. Material tersebut pun menimbun stasiun pembangkit listrik tenaga air yang sedang dibangun

Karena tanah longsor tersebut, tujuh orang luka-luka. Presiden Xi Jin-ping pun mengimbau kantor pemerintah daerah setempat meningkatkan status penyelamatan.

Sementara itu, pada Desember tahun lalu, tanah longsor melanda kota Shenzhen, China selatan. Akibatnya, 77 orang tertimbun. Pemerintah mencurigai adanya pelanggaran peraturan keamanan pembangunan atas bencana tersebut. Karena itu, sejumlah petugas pun ditahan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pasca Bom Di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

Pasca Bom di Konser Ariana Grande, 6 Pria dan 1 Wanita Ditangkap

London – Pasca peristiwa bom bunuh diri di Konser Ariana Grande, di Manchester Arena, Inggris, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis