Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Akan Periksa Ahok Dalam Dugaan Kasus Suap Reklamasi

KPK Akan Periksa Ahok Dalam Dugaan Kasus Suap Reklamasi

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan segera dimintai keterangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan suap dalam pembahasan Raperda mengenai reklamasi. Kabar tersebut diungkapkan oleh Yuyuk Andriati selaku pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK.

KPK Akan Periksa Ahok Dalam Dugaan Kasus Suap Reklamasi

Berdasar informasi yang didapat tim Harian Indo, Yuyuk mengungkapkan bahwa penyidik KPK akan memanggil Ahok untuk dimintai beberapa keterangan, salah satunya terkait proses pembahasan Raperda, termasuk pembahasan tentang wacana penambahan kontribusi dari pihak developer.

“Ditanya juga latar belakangan penetapan besaran kontribusi tambahan,” ungkap Yuyuk.

Sebelumnya sempat terungkap bahwa pada salah satu poin usulan dalam Raperda, Pemprov DKl Jakarta mencantumkan wacana terkait penambahan kontribusi sebagai syarat dari developer sebesar 15 persen. Hal tersebut diduga menjadi penyebab pembahasan Raperda menemui jalan buntu dan berlarut-larut, hingga akhirnya muncul dugaan suap untuk mengurangi nilai tambahan kontribusi tersebut. Sementara pihak DPRD menilai bahwa poin tambahan kontribusi itu tidak memiliki dasar hukum yang jelas.

Yuyuk menambahkan, Ahok juga akan dimintai keterangan terkait sejumlah izin reklamasi yang telah dikeluarkan Ahok. Pada 10 Juni 2014, Ahok sempat menerbitkan surat perpanjangan izin prinsip reklamasi, setelah sebelumnya izin prinsip itu diterbitkan pada masa kepemimpinan Fauzi Bowo. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Andi Narogong Bersaksi Akui Beri Uang USD 1,5 Juta Kepada Irman

Andi Narogong Bersaksi Akui Beri Uang USD 1,5 Juta Kepada Irman

Jakarta – Andi Agustinus atau Andi Narogong memberikan kesaksian dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis