Jakarta – Beberapa waktu ini, musik di tanah air cukup menarik. Beberapa pendatang baru pun turut meramaikan dunia musik. Misalnya, ABC (A Better Chance). Itu adalah idol Group baru dengan komposisi dan tujuan baru.

Berita Musik : A Better Chance, Idol Group Baru dengan Wajah Lama

Para personel idol Group tersebut adalah eks personel Cherrybelle. Mereka adalah Cherly, Gigi, Ryn, dan Steffy. Nah, kini mereka memiliki nama panggilan baru. Ya, nama tersebut memang bisa dikatakan unik. Sebab, semuanya mengambil dari nama-nama khas makanan Jepang.

”Dulu aku dikenal dengan Cherly Chibi, Steffy Chibi, Gigi Chibi, Ryn Chibi. Kalau sekarang kita punya nama baru. Saya Cherly Wasabi, terus Ryn Tamagoyak, Gigi Chuka Wakame, Steffy Tempura, Amor Mico Miso Sup,” papar Cherly saat jumpa pers di Pisa Cafe, kawasan Mahakam, Jakarta Selatan, Kamis (24/3/2016).

Mereka menjelaskan arti dari nama panggilannya masing-masing, yang diambil dari nama-nama makanan khas Jepang, sebagai perwakilan tentang kepribadian setiap member.

”Saya kan orangnya pedas kalau bicara, jadi sama seperti Wasabi,” ujar Cherly, yang dilanjutkan member lainnya. “Kalau saya Steffy Tempura karena suka garing kalau bicara,” kata Steffy.

”Saya Ryn Tamagoyaki, itu kan makanan dari telur dan kenyal. Sama kayak pipi dan hati aku yang kenyal,” ujar Ryn. “Kalau aku Gigi Chuka Wakame, itu bentuk mie yang warnanya hijau. Karena itu masih fresh. Karena bisa dibilang biasanya masyarakat Indonesia suka yang fresh,” kata Gigi melanjutkan.

”Saya Mico Miso Sup. Itu makan wajib yang selalu ada di masyarakat Jepang. Mau makan apa saja pasti ada. Jadi, semoga kehadiran saya disuka sama masyarakat Indonesia,” lanjut Amor Mico.

Tak hanya soal panggilan, idol Group ini juga memiliki jargon yang bakal menjadi ciri khasnya.

”Kita jagonya jargon. Dulu, kalau disapa apa kabar, bilangnya selalu istimewa. Nah kalau sekarang Oh My God baik. Kenapa pakai bahasa Inggris, karena kita kan ingin internasional,” ungkap Cherly.
Mengawali debutnya, idol Group ABC yang merilis single Fire Dance, memiliki harapan atas kehadiran ABC dapat memberi warna bagi industri musik di Indonesia.

”Kita berharap melalui ABC, seluruh fans bersemangat kembali untuk berjalan dan berkarya bersama kami,” ujar Cherly. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)