Home > Gaya Hidup > Tips > Konsumsi Makanan Berikut untuk Cegah Asma

Konsumsi Makanan Berikut untuk Cegah Asma

Jakarta – Asma bisa datang secara mendadak, tidak peduli apa pun kondinsinya. Bahkan, penyakit tersebut bisa menyerang saat Anda sedang bekerja di kantor. Karena itu, Anda lebih baik berusaha mencegah. Ada beberapa cara pencegahn sederhana yang efektif.

Konsumsi Makanan Berikut untuk Cegah Asma

Sebagaimana diberitakan Boldsky pada Minggu (8/5/2016), pencegahan yang dilakukan pun cukup simpel, bahkan sedikit menyegarkan. Anda hanya perlu mengonsumsi 7 makanan super berikut ini untuk menatasi serangan asma. Berikut ini makanan-makanan tersebut.

Apel
Apel dapat melindungi Anda terhadap serangan asma. Hal ini karena apel mengandung quercetin yang ampuh menangkal serangan asma. Anda bisa mengonsumsi apel dengan membuatnya menjadi segelas jus yang nikmat.

Alpukat
Alpukat merupakan buah yang diyakini dapat mencegah Anda terserang berbagai penyakit, termasuk asma. Karena, alpukat mengandung L-glutathione yang dapat membantu mencegah serangan asma datang.

Pisang
Pisang memang layak menjadi salah satu buah favorit untuk dikonsumsi setiap hari. Selain membantu Anda yang sedang diet penurunan berat badan, makan pisang setiap hari juga ampuh mencegah serangan asma.

Jahe
Kita semua tahu bahwa jahe adalah asupan anti-inflamasi yang kuat. Bahkan, jahe masih lebih baik daripada obat peradangan. Karena, jahe dapat membersihkan saluran napas yang tersumbat.

Bayam
Bayam adalah makanan super yang dapat mencegah asma. Karena, bayam kaya magnesium, vitamin E, beta karoten dan vitamin C.

Kunyit
Sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh kunyit dapat menyembuhkan penyakit paru-paru. Karena itu, kunyit juga dapat memecahkan masalah pernapasan Anda.

Kale
Kale merupakan asupan yang kaya vitamin C. Selain itu, kale mengandung antioksidan yang dapat meringankan gejala asma. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

4 Tanda Jika Persahabatan Berubah Menjadi Cinta

4 Tanda Jika Persahabatan Berubah Menjadi Cinta

Jakarta – Jarang terdapat persahabatan antara pria dan wanita yang tak berujung kepada rasa suka, ...