Home > Ragam Berita > Nasional > Nyuri Kambing, Dua Oknum Polisi Ini Diburu Warga dan TNI

Nyuri Kambing, Dua Oknum Polisi Ini Diburu Warga dan TNI

Rokan Hulu – Briptu Riko Kurniawan, salah seorang anggota Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau, ditemukan kedapatan mencuri beberapa ekor kambing milik warga. Perbuatan ini mempermalukan kepolisian.

Nyuri Kambing, Dua Oknum Polisi Ini Diburu Warga dan TNI

Dalam melakukan aksinya ini dia tidak sendiri, Briptu Riko mengajak temannya, Munandar (30). Namun aksi keduanya itu diketahui warga dan seorang anggota TNI AD, Kopda Saprizal Nasution. Setelah diinterogasi oleh Kopda Saprizal, oknum polisi tersebut mengakui perbuatanya. Saat ini keduanya sudah diserahkan ke Mapolres Rohul.

“Anggota saya itu memang mencoba melakukan percobaan pencurian ternak kambing. Namun ketahuan. Kita akan menindak tegas oknum yang telah mencoreng nama baik polisi,” kata Kapolres Rohul, AKBP Pitoyo Minggu (8/5/2016).

Dari kesaksian dan informasi yang dihimpun, sekitar pukul 16.00 WIB seorang warga bernama Awaludin melihat dua pelaku sedang menggiring beberapa kambing di Kampung Lalang Desa Tambusai Timur, Rohul. Kambing-kambing tersebut kemudian dimasukan ke dalam mobil jenis minibus yang mereka bawa.

Melihat hal tersebut, saksi berteriak. Mendengar teriakan Awaludin, pelakupun sadar telah ketahuan sehingga dua pelaku tersebut langsung kabur dengan membawa beberapa ekor kambing. Sedangkan sejumlah warga yang mendengar teriakan Awaludin langsung melakukan pengejaran.

Pengejaran dilakukan sampai di daerah Dalu-dalu, warga berhasil menghentikan mobil pelaku. Saat berhasil diamankan warga, ternak kambingnya sudah tidak ada. Diduga sudah diturunkan oleh pelaku. Warga yang sudah emosi kemudian melempari mobil pelaku dengan batu dan kayu. Akan tetapi warga tidak berani menangkap, dikarenakan Riko menyebut bahwa dirinya anggota kepolisian dan membantah melakukan pencurian.

Seteah mendapat laporan warga, tidak berapa lama seorang anggota TNI-AD dari Babinsa Rayon Militer (Ramil) 11/Tambusai Kopda Saprizal Nasution mendatangi lokasi. Anggota TNI tersebut kemudian menangkap keduanya dengan dibantu oleh warga.

Tersangka sempat mengelak, sebelum anggota TNI menunjukan kepada dua pelaku kalau ada kotoran kambing yang berserakan di mobil yang dibawa mereka. Akhirnya anggota TNI bersama wargapun menghubungi pihak Polres Rohul. Tidak lama sejumlah anggota propvos Polres Rohul datang dan mengamankan keduanya. (Tita Yanuantar – harianindo.com)

x

Check Also

Menpan-RB Siapkan Sanksi Untuk PNS Yang Terlibat HTI

Menpan-RB Siapkan Sanksi Untuk PNS Yang Terlibat HTI

Jakarta – Pegawai negeri sipil yang kedapatan tergabung dalam organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bisa ...