Home > Ragam Berita > Nasional > Benarkah Kokpit Membikin Pembalap Keslulitan Keluar dari Mobil

Benarkah Kokpit Membikin Pembalap Keslulitan Keluar dari Mobil

Barcelona – Pro dan kontra tentang penambahan perangkat kokpit pada mobil balap Formula One (F1) terus berlanjut. Daniel Ricciardo, Pembalap dari tim Red Bull, menjadi salah satu figur yang menggunakan kokpit Halo pada saat balapan di GP Rusia beberapa waktu lalu.

Benarkah Kokpit Membikin Pembalap Keslulitan Keluar dari Mobil

Meskipun membuat pembalap merasa lebih aman, banyak pihak yang menilai penggunaan kokpit tidak efisien. Dengan adanya kokpit, para pembalap membutuhkan waktu lebih lama bagi untuk dapat keluar dari mobil.

Charlie Whiting, Direktur F1 mengemukakan kesulitan keluar dari mobil hanyalah harga kecil yang harus dibayar untuk mendapatkan perlindungan ekstra dari penggunaan perangkat keamaanan. Whiting merasa optimis, bahwa setiap tim akan segera mengembangkan sistem kokpit ke arah yang lebih baik.

“Tim akan mengembangkan sistem untuk memudahkan seorang pembalap keluar. Tapi kami akhirnya perlu menambahkan waktu beberapa detik untuk dapat keluar dari mobil,” kata Whiting sebagaimana dilansir dari Motorsport pada Senin (9/5/2016).

“Saya pikir, itu akan menjadi harga kecil yang harus dibayar untuk mendapat perlindungan tambahan untuk kepala pembalap,” jelasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Taksi Online Belum Mengantongi Ijin di Medan, Ini Kata Uber Indonesia

Taksi Online Belum Mengantongi Ijin di Medan, Ini Kata Uber Indonesia

Medan – Pihak Dinas Perhubungan Kota Medan dan Satlantas Polrestabes Medan melarang semua angkutan berbasis ...