Home > Ragam Berita > Nasional > Menteri Anies Kembali Ingatkan Kejujuran Siswa Saat Pantau Pelaksanaan UN SMP

Menteri Anies Kembali Ingatkan Kejujuran Siswa Saat Pantau Pelaksanaan UN SMP

Jakarta – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan datang meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) di SMP Negeri 114, Semper, Jakarta Utara.

Menteri Anies Kembali Ingatkan Kejujuran Siswa Saat Pantau Pelaksanaan UN SMP

Dalam kunjungan tersebut, Anies pun meminta agar pihak sekolah mengedepankan kejujuran guna meningkatkan indeks integritas sekolah.

“Ujian ini tidak menjadi alat kelulusan. Jadi tidak perlu berbuat curang. Pelaksanaan UN jangan hanya dilihat dari akademisnya, tapi juga kejujurannya,” ujar Anies di SMP 114 Semper, Jakarta Utara, Senin (9/5/2016).

PAda kesempatan tersebut, Anies juga tak lupa untuk mengapresiasi semangat para pendidik yang setiap tahun ikut ambil bagian dalam menyiapkan dan menyukseskan pelaksanaan UN SMP 2016.

“Alhamdulillah persiapan UN berjalan dengan baik dan lancar. Saya percaya siswa-siswa dapat mengerjakan dengan baik, semoga mendapat hasil yang baik,” ujarnya.

Anies kemudian menyempatkan diri untuk bertemu dengan para siswa dalam peninjauannya itu. Di dalam kelas yang berada di lantai dua tersebut, sang menteri meminta siswa agar senantiasa berdoa.

“Awali semua dengan doa. Kalau ada masalah apapun bisa ditanyakan ke petugas. Semoga lancar semuanya,” tutur mantan rektor Universitas Paramadina itu. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Akan Latih Pedagang Ketika Menghadapi Musibah Kebakaran

Sandiaga Akan Latih Pedagang Ketika Menghadapi Musibah Kebakaran

Jakarta – Insiden kebakaran memang sering terjadi di sebuah pasar. Oleh karena itu, calon wakil ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis