Home > Teknologi > Sains > Berita Sains : Projek Exomars Kembali Diundur

Berita Sains : Projek Exomars Kembali Diundur

California – Misi Luar angkasa , pendaratan manusia di planet Mars resmi ditunda selama dua tahun. Misi luar angkasa masa depan yang dijuluki Exomars 2018, kini beralih nama menjadi ExoMars 2020.

Berita Sains : Projek Exomars Kembali Diundur

Sebagaimana diberitakan Gizmag Sabtu (8/5/2016), menurut European Space Agency (ESA), penundaan ini datang pada akhir pertemuan Joint ExoMars Steering Board (JESB) di Moscow.

Pertemuan JESB menyimpulkan diperlukan kembali adanya pengaturan terkait peluncuran yang direncanakan pada 2018 menggunakkan lander buatan Eropa yang memanfaatkan roket Proton dari Baikonur Cosmodrome tidak lagi layak.

Alasan penundaan ini juga terkait dengan teknologi roket kimia untuk digunakan ke planet merah tersebut. Teknologi ini harus menunggu sampai Bumi dan Mars berada dalam keselarasan, yang terjadi antara 18 bulan dan dua tahun, tergantung pada lintasan orbit yang diinginkan.

ESA mengatakan, peluncuran berikutnya akan dimulai pada Juli 2020. Tim proyek dan kontraktor telah diberitahu tentang jadwal baru. Di samping itu, partner misi tengah mengatur kontrol baru untuk mendukung misi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)
(ahl)

x

Check Also

Wow, Tatoo I dan II Tampak Seperti Planet Tatooine di Film Star Wars

Wow, Tatoo I dan II Tampak Seperti Planet Tatooine di Film Star Wars

Washington – Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan Planet Kepler 35. Planet itu mirip dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis