Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Pastikan 6 Siswa SMA Negeri 3 Pelaku Bully Tidak Lulus UN

Ahok Pastikan 6 Siswa SMA Negeri 3 Pelaku Bully Tidak Lulus UN

Jakarta – Guberur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan jika enam siswa SMAN 3 Jakarta Selatan yang terlibat dalam aksi bullying terhadap adik kelas, tidak diluluskan oleh pihak sekolah.

Ahok Pastikan 6 Siswa SMA Negeri 3 Pelaku Bully Tidak Lulus UN

Informasi tersebut diutarakan Ahok dalam sela-sela kunjunganya pada hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMP di SMP 41, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (9/5/2016).

“Kita kelulusan sebenarnya 99,96 persen. (Yang tidak lulus) itu pun tidak lulus karena dia melakukan bullying, kita tidak luluskan enam orang,” ujar Ahok.

Atas dasar tersebut, Ahok pun kembali menegaskan agar para pelajar tidak ada lagi yang mencoba-coba melakukan bullying. Dia menyatakan bullying telah merusak aspek perilaku siswa, yang masuk dalam salah satu indikator penilaian kelulusan.

“Jadi yang tidak lulus ini bukan karena pelajaran, tapi karena karakternya. Tidak lulus dan dikeluarkan dari SMA 3,” kata Ahok.

Bullying yang terjadi di SMAN 3 berawal ketika para pelajar kelas XII mengetahui ada pelajar kelas X yang mengunjungi sebuah kafe untuk menyaksikan penampilan DJ. Bagi mereka, para adik kelasnya tersebut belum pantas pergi ke tempat tersebut.

Para pelajar kelas XII kemudian memanggil para pelajar X tersebut. Di sebuah warung di depan sekolahnya, mereka memberikan hukuman kepada adik kelasnya tersebut. Salah satu hukumannya adalah dengan menjadikan kepala para adik kelasnya tersebut sebagai asbak rokok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Dajarot Minta Lurah dan Camat Awasi Kinerja PPSU

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan mengevaluasi para petugas penanganan prasarana dan ...