Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : Mendagri Akan Bubarkan Sebuah Ormas Besar Yang Anti Pancasila

Berita Terbaru : Mendagri Akan Bubarkan Sebuah Ormas Besar Yang Anti Pancasila

Jakarta – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengungkapkan rencana Pemerintah untuk segera membubarkan salah satu ormas keagamaan terbesar di Indonesia karena sudah terang-terangan menganut paham yang bertolak belakang atau anti dengan Pancasila.

Berita Terbaru : Mendagri Akan Bubarkan Sebuah Ormas Besar Yang Anti Pancasila

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri gelaran Rembug Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) di lingkungan Pendopo Purwakarta, Senin (9/5/2016).

“Saya tidak usah sebut (nama ormas). Yang pasti sudah terang-terangan anti Pancasila. Pokoknya ini ormas cukup besar,” jelas Tjahjo.

Ketika pihaknya masih terus melakukan komunikasi dengan Kejagung, Polri, dan TNI untuk segera memutuskan dan mengumumkan pembubaran ormas yang terbukti menyalahi garis besar paham negara Republik Indonesia.

Saat disinggung soal apakah ormas tersebut adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) yang ramai diberitakan terutama pasca pembubaran acaranya di Surabaya beberapa waktu yang lalu, Tjahjo tidak menjawabnya secara tegas dan hanya melempar senyum simpul kepada para awak media.

“Pokoknya ada. Nanti saja,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Jakarta – Pihak kepolisian rencananya akan memintak keterangan dari tersangka kasus dugaan pornografi Rizieq Shihab ...