Home > Ragam Berita > Nasional > Uang Tunai Rp 50 Juta Akan Diberikan Untuk Peraih UN SMP Tertinggi

Uang Tunai Rp 50 Juta Akan Diberikan Untuk Peraih UN SMP Tertinggi

Karanganyar – Sebanyak 12.303 siswa SMP yang berada di Kabupaten Karanganyar mengikuti Ujian Nasional (UN) mulai Senin (9/5/2016) pagi.

Uang Tunai Rp 50 Juta Akan Diberikan Untuk Peraih UN SMP Tertinggi

UN akan berlangsung tiga hari ke depan atau sampai hari Kamis (12/5/ 2016).

Juliatmono selaku Bupati Karanganyar mengungkapkan jika jumlah tersebut merupakan siswa-siswa yang berasal dari 105 Sekolah baik SMP maupun Madrasah Tsanawiyah (MTS) yang ada di Karanganyar.

Di hari pertama ini, ujian berjalan lancar tidak ada halangan yang berarti. Seluruh siswa pun tertib mengikuti aturan yang diterapkan dalam proses Ujian Nasional.

Sang Bupati Juliyatmono pun berjanji jika siswa yang berhasil menjadi peringkat pertama nasional dalam UN kali ini bakal diberikan hadiah uang sebesar Rp 50 juta.

Sementara bagi yang menjadi peringkat pertama di tingkat Provinsi, nantinya akan diberikan hadiah sebesar Rp25 juta dan Rp2,5 juta untuk siswa yang mendapatkan nilai tertinggi di tingkat Kabupaten.

Ditambahkan olehnya, janji tersebut diberikan kepada para siswa agar mereka lebih termotivasi lagi dalam mengerjakan ujian nasional kali ini.

Disamping itu janji juga diberikan agar para siswa termotivasi untuk sungguh-sungguh untuk mendapatkan nilai yang maksimal demi para siswa sendiri dan juga demi sekolah serta Kabupaten Karanganyar. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Polisi Menyambut Baik Rencana Kepulangan Rizieq Pada 17 Agustus

Jakarta – Pihak kepolisian rencananya akan memintak keterangan dari tersangka kasus dugaan pornografi Rizieq Shihab ...