Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terbaru : KTP Untuk Ahok Semakin Bergerak Mendekati Angka 1 Juta

Berita Terbaru : KTP Untuk Ahok Semakin Bergerak Mendekati Angka 1 Juta

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Heru Budi Hartono bakal maju dalam Pilgub DKI 2017 lewat jalur independen. Langkah keduanya pun tidak terbendung. Hanya dalam tiga bulan, Teman Ahok sukses mendapat 778.957 KTP. Mereka kini tinggal mencari 221.043 KTP untuk mencapai satu juta dukungan kepada Ahok-Heru.

Berita Terbaru : KTP Untuk Ahok Semakin Bergerak Mendekati Angka 1 Juta

Sejak 11 Maret hingga kini, Teman Ahok aktif mencari dukungan melalui KTP. Hanya dalam sebulan, Teman Ahok berhasil memperoleh 533.420 KTP. Jumlah tersebut sebenarnya telah memenuhi syarat minimum dukungan. Yakni, 532. 213 atau 7,5 % dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pemilu sebelumnya.

Sementara itu, sejauh ini, PDIP pun belum mendapatkan figur kuat untuk menandingi Ahok-Heru. ”PDIP belum punya kandidat yang kuat sebanding dengan Ahok,” ujar pengamat politik UGM Arie Sudjito.

Arie menjelaskan, di dunia maya, beredar poster yang berisi dukungan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk maju dalam pilgub DKI. Itu juga termasuk kunjungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke Surabaya pada 3 Mei lalu.

”Itu mungkin baru penjajakan. Banyak energi yang sia-sia kalau Risma bertarung di Jakarta. Padahal, lebih besar kesempatan di Surabaya dan Jawa Timur. Biar pembagian tugas untuk mendorong perubahan di daerah,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

Jakarta – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua lokasi terkait kasus dugaan korupsi ...