Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Purwakarta Dukung Rencana Mendagri Bubarkan Ormas Anti Pancasila

Bupati Purwakarta Dukung Rencana Mendagri Bubarkan Ormas Anti Pancasila

Jakarta – Salah satu ormas keagamaan terbesar di Indonesia bakal dibubarkan. Sebab, mereka blak-blakan menganut paham anti-Pancasila.

Bupati Purwakarta Dukung Rencana Mendagri Bubarkan Ormas Anti Pancasila

Hal tersebut diungkapkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Saat itu, dia sedang hadir dalam acara Rembug Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) di lingkungan Pendopo Purwakarta pada Senin (9/5/2016).

”Saya tidak usah sebut (nama ormas). Yang pasti sudah terang-terangan anti Pancasila. Pokoknya, mereka ormas cukup besar,” jelas Tjahjo.
Kini, pihaknya masih berkomunikasi dengan Kejagung, Polri, dan TNI. Tujuannya, segera memberikan pengumuman tentang pembubaran ormas yang menyalahi paham Indonesia, Pancasila.

Saat disinggung apakah ormas tersebut adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Tjahjo tak menjawab dengan diplomatis. ”Pokoknya ada. Nanti saja,” katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi pun memberikan dukungan kepada langkah Mendagri. Sebab, organisasi tersebut sudah tidak sepaham dengan Pancasila.

”Kalau masih penasaran coba mereka suruh masuk ke politik dan ikut pemilu sehingga nanti terlihat apakah dipilih masyarakat atau tidak. Jangan sampai itu hanya sekedar klaim saja. Misal dua orang tidak sepaham tapi mengatasnamakan kelompok besar atau bagian dari daerah tertentu,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Kritik Cara Pemerintah Bubarkan Ormas

Fadli Zon Kritik Cara Pemerintah Bubarkan Ormas

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengeritik pencabutan status badan hukum Hizbut Tahrir ...