Home > Gaya Hidup > Tips > Cara Jitu Mengurangi Efek Jet Lag

Cara Jitu Mengurangi Efek Jet Lag

Jakarta – Jet lag sering kita alami saat melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi pesawat udara dalam waktu yang cukup lama. Perbedaan zona waktu membuat tubuh kita merasa tidak enak.

Cara Jitu Mengurangi Efek Jet Lag

Seperti dilansir dari metrotvnews.com (Senin, 9/5/2016), berikut tips ampuh untuk menghindari atau meminimalisir gejala jet lag:

1. Minum air yang banyak .
Minum air akan menghindarkan tubuh Anda dari dehidrasi . Melakukan penerbangan jauh membuat tubuh Anda dehidrasi . Ada baiknya Anda mengonsumsi air mineral selama berada di pesawat . Jauhilah minuman kopi, teh, atau bersoda karena justru akan memperparah jet lag Anda.

2. Tidur yang cukup
Setelah sampai di bandara tujuan, ada baiknya Anda beristirahat memulihkan tubuh yang loyo akibat perjalanan penerbangan yang lama. Carilah tempat yang nyaman saat berada di bandara, tidurlah selama dua jam. Dengan tidur maka jet lag Anda akan hilang dan tubuh kembali fit.

3. Pilih penerbangan malam
Beberapa orang mengalami jet lag karena sulit tidur saat berada di pesawat . Beberapa sumber memberikan tips untuk memilih penerbangan malam agar Anda bisa melakukan istirahat yang cukup saat berada di pesawat.

4. Jauhkan sinar matahari
Terangnya sinar matahari dapat menggangu tidur Anda saat di pesawat. Pastikan Anda tidur dalam kondisi ruangan yang gelap, jika masih merasa terang ada baiknya Anda menggunakan penutup mata untuk menghindari cahaya.

5. Jangan lupa makan
Mengonsumsi makanan dapat memberikan energi bagi tubuh Anda yang lelah. Ada baiknya Anda mengonsumsi beberapa makanan sebelum tidur sehingga membuat tidur Anda semakin nyenyak. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

4 Tanda Jika Persahabatan Berubah Menjadi Cinta

4 Tanda Jika Persahabatan Berubah Menjadi Cinta

Jakarta – Jarang terdapat persahabatan antara pria dan wanita yang tak berujung kepada rasa suka, ...