Home > Gaya Hidup > Tips > Langkah-Langkah Menghindari Mata Kering

Langkah-Langkah Menghindari Mata Kering

Jakarta – Mata kering akan mengganggu produktivitas Anda dalam bekerja karena menyebabkan gejala seperti iritasi, pandangan kabur, dan rasa gatal.

Langkah-Langkah Menghindari Mata Kering

Oleh karena itu, berikut kami hadirkan tips untuk menghindari mata kering seperti dilansir dari metrotvnews.com (Senin, 9/5/2016).

1. Gunakan pelembab ruangan
Pelembab ruang berguna untuk melembabkan ruangan agar seimbang. Kekurangan pelembab dapat mempercepat evaporasi pada air mata yang berujung pada kekeringan. Lebih banyak pelembab di udara akan membuat mata menjadi semakin nyaman dan mencegah kekeringan.

2. Berkedip
Jarang berkedip dan terlalu lama menatap layar komputer adalah beberapa penyebab mata kering. Anda perlu berkedip dan mengistirahatkan mata untuk beberapa saat agar mata menjadi lembab kembali.

3. Hindari pergerakan udara
Jangan biarkan udara bergerak, seperti terkena kipas angin, terlalu sering mengenai mata. Hindari hal tersebut dengan menggunakan kacamata.

4. Cuci bulu mata
Banyak dokter merekomendasikan orang untuk mencuci bulu mata secara rutin untuk menghindari mata kering. Bersihkan bulu mata dengan air sejuk agar manfaatnya semakin efektif.

5. Pakai kacamata hitam
Tak hanya untuk bergaya, penggunaan kacamata hitam juga berfungsi untuk melindungi mata dari paparan berbahaya sinar matahari dan angin kencang. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Jakarta – Setiap hari tubuh kita akan semakin tua, ini adalah sebuah fakta kehidupan yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis