Home > Teknologi > Ingin Curhat Tapi Tak Punya Teman ? Coba Dengan Robot Ini

Ingin Curhat Tapi Tak Punya Teman ? Coba Dengan Robot Ini

Austin – Robot merupakan salah satu bentuk kecanggihan teknologi yang semakin tahun akan banyak varian dan kecanggihan yang ada. Seperti baru-baru ini yang diadakan dalam pameran teknologi The South by Southwest (SXSW), yang ada satu robot menjadi perhatian para pengunjung paeran yang datang.

Ingin Curhat Tapi Tak Punya Teman ? Coba Dengan Robot Ini

Seperti yang dilansir Tech Crunch, Minggu (8/5/2016), robot unik itu bernama Commu (Communication Unity) yang mana mempunya sifat yang hampir mendekati manusia. RObot ini dapat mendengarkan apa yang dibicarakan manusia dan juga bisa untuk memberikan respon.

CommU ini memiliki wajah seperti bayi dan mempunyai tinggi 1 inci. Robot ini pun juga sudah dbekali beberaap program untuk dapat berbicara dengan sejumlah topik yang ada. Jika ada manusia yang berada dekat dengannya, maka CommU ini akan langsung mengajak orang tersebut berbicara.

Robot ini senditi diciptakan oleh Ishiguro, yang mana memang sudah handal sebagai pembut robot dan namanya sudah dikenal di dunia. Pada tahun 2009 silam dirinya juga mampu membuat robot Geminoid yang pada waktu itu mampu emncengangkan masyarakat dunia. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Video, Bule Ini Kaget Dengan Murahnya Biaya Hidup di Indonesia

Video, Bule Ini Kaget Dengan Murahnya Biaya Hidup di Indonesia

Jakarta – Tak sedikit wisatawan asing yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu destinasi favorit mereka ...