Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Luhut Duga Atribut Komunis Tersebut Adalah Tren Remaja, Bukan Kebangkitan PKI

Berita Terkini : Luhut Duga Atribut Komunis Tersebut Adalah Tren Remaja, Bukan Kebangkitan PKI

Jakarta – Isu PKI sedang santer bergaung di Indonesia. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan pun angkat bicara.

Berita Terkini : Luhut Duga Atribut Komunis Tersebut Adalah Tren Remaja, Bukan Kebangkitan PKI

Dia menjelaskan, sejumlah atribut berlambang palu-arit tidak dapat dijadikan patokan kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Namun, pihaknya menegaskan bakal melakukan penertiban bila adanya penyebaran paham komunis.

”Saya cek lapangan juga. Bila memang ada di beberapa tempat (penyebaran paham), saya sudah bilang ke Kapolri, tangkepin saja, diproses,” ucap Luhut kepada Media Senin (9/5/2016).

Luhut mengungkapkan, pemerintah tentu bakal menentang lahrnya kembali kebijakan non-Pancasila tersebut. ”Kami tidak mau ini dianggap membangkitkan kekuatan PKI. Kalau macam-macam, kami hajar (tindak). Ini Menkopolhukam yang ngomong,” tuturnya.

Karena itu, pihaknya mempertanyakan isu yang membuat para netizen terkait dengan penyebaran kaus berlambang palu-arit. Luhut bakal melakukan pemeriksaan lanjutan. Sebab, bisa jadi, kaus tersebut adalah bagian dari tren remaja dan tidak menyiratkan PKI.

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigadir Jenderal Sabrar Fadhilah sempat menjelaskan, operasi khusus belum dilaksanakan untuk mencari penyebar atribut PKI. Namun, aparat gabungan tetap melakukan penertiban.

”Saya kira ini perhatian seluruh bangsa, kan, bahwa ideologi itu terlarang. Jadi penertibannya kami lakukan bersama masyarakat,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Fadli Zon Kritik Cara Pemerintah Bubarkan Ormas

Fadli Zon Kritik Cara Pemerintah Bubarkan Ormas

Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon mengeritik pencabutan status badan hukum Hizbut Tahrir ...